Dishub Sumut Pasang 80 Unit LPJUTS di Kabupaten Samosir

/ Kamis, 30 Mei 2024 / 23.34.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Berkat Sinergitas yang baik antara Pempropsu dan Pemkab Samosir, melalui Dinas Perhubungan Sumut melaksanakan pembangunan Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (LPJUTS)/ Solar Cell sebanyak 80 unit di Kabupaten Samosir. 

Demikian disampaikan oleh Kadis Perhubungan Kabupaten Samosir Laspayer Sipayung di ruang kerjanya, kamis (30/5). "Bantuan itu berkat sinergitas dan komunikasi yang baik yang terus kita jalin dengan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara", terangnya.

Sebanyak 80 unit lampu jalan bertenaga surya tersebut, tersebar di 3 titik ruas jalan provinsi, diantaranya  ruas jalan Simarmata - Sinapuran sebanyak 20 titik, ruas jalan Palipi - Parmonangan sebanyak 20 titik, dan ruas jalan Simpang Gotting-janjiraja lewat Sibea-bea menuju Sitiotio sebanyak 40 titik. 

Laspayer Sipayung menyampaikan, apresiasi atas perhatian dan bantuan dari Dishub Sumut. Setiap tahun, Dishub Samosir akan tetap menyampaikan usulan dan permohonan, guna penerangan jalan-jalan provinsi yang ada di Kabupaten Samosir.

Ditempat terpisah, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST menyampaikan terimakasihnya atas pembangunan LPJUTS oleh Pempropsu di Kabupaten Samosir,

"Berkat sinergitas dan kolaborasi yang baik antara Pemkab Samosir dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara maka dapat terbangun dengan baik. Pemkab Samosir akan terus menjalin sinergitas dengan baik demi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan Kabupaten Samosir yang lebih baik", jelas Vandiko. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: