Kepadatan Arus Lalulintas Akibat Sambungan Jembatan Rusak Polres Ogan Ilir Tingkatkan Giat Turjawali.

/ Kamis, 02 Mei 2024 / 17.16.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA. COM, OGAN ILIR,– Dalam rangka menjaga ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas terutama Di sepanjang  ruas jalan lintas timur sumatera selatan, hari kamis tgl 02/05/2024 ,jajaran patroli  Personil Satuan Lalu Lintas dan unit patroli shabara  Polres Ogan Ilir telah melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

Kegiatan ini dilakukan  dengan tujuan untuk mencegah adanya, kepadatan dan kemacetan serta kecelakaan lalulintas serta untuk menciptakan situasi  Kamseltibcar yang kondusif bagi pengguna jalan yang melintas diwilayah hukum Polres Ogan Ilir.

Disampaikan oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman,S.H.S.I.K.,M.Si. Pengaturan dan giat patroli  arus lalu lintas dilakukan di sejumlah titik strategis yang rawan dan sering terjadi kepadatan arus lalulintas yang akan menimbulkan kemacetan bahkan bisa menjadi kesempatan bagi para pelaku kejahatan untuk melakukan Aksi jahat  seperti pembegalan dan rawan terjadinya pungli serta pemerasan bagi pengguna jalan yang melintas diwilayah tersebut.

Seperti yang sedang terjadi sekarang ini untuk diwilayah hukum polres Ogan Ilir sering sekali terjadi perlambatan arus lalulintas  adalah di ruas jalan lintas timur KM  17 s/d KM 19 Indralaya pemulutan Ogan Ilir.

Melaluinya pantauan dan hasil patroli yang menjadi penyebabnya utama terjadinya perlambatan arus dan kepadatan di jembatan kurung KM 17 dan KM 19 adanya kerusakan jalan atau sambungan besi jembatan yang rusak, berlobang dan berjarak yang membuat laju kendaraan menjadi lambat sehingga menimbulkan antrian yang  memanjang terutama pada saat jam padat aktivitas masyarakat yang melintas di dua arah jalan tersebut baik yang mengarah ke kota Palembang atau sebaliknya yang mengarah ke Kabupaten Ogan Ilir.

Untuk itu Kapolres Ogan Ilir mengharapkan agar  pihak pemerintah yang  berwenang dan berkompeten (DINAS PU) dalam hal perbaikan sambungan jembatan tersebut agar dapat segera melihat dan melakukan perbaikan terhadap kondisi jalan dan sambungan jembatan  kurung yang berada di KM 17 sampai KM 19. Demi  kepentingan masyarakat umum.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ogan Ilir AKP Noprizal,SH menyatakan pentingnya melakukan  pengaturan arus lalu lintas untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya,  ”Kami satuan lalulintas polres Ogan Ilir akan selalu berupaya semaksimal mungkin dalam  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik dalam hal kelancaran arus lalu lintas maupun dalam menjaga keamanan bersama”, Ucap Kasat Lantas Polres Ogan Ilir

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Ogan Ilir dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan.

Masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas dan mengikuti arahan petugas demi keselamatan bersama. Diharapkan dengan kerjasama antara petugas dan masyarakat, situasi lalu lintas di kabupaten Ogan Ilir dapat tetap terjaga dan akitivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar  Aman dan kondusif. (PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: