Rutan Labuhan Deli Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke -116

/ Selasa, 21 Mei 2024 / 20.17.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-LABUHAN DELI, Dalam rangka memperingati HariKebangkitan Nasional, Jajajaran Rumah TahananNegara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli KanwilKemenkumham Sumut menggelar PelaksanaanUpacara Harkitnas (Hari Kebangkitan Nasional) Ke -116 tahun 2024, bertempat di Lapangan Blok HunianRutan Labuhan Deli, Senin (20/05).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Rutan,Erwin F. Simangunsong pelaksanaan upacarai jugadiikuti oleh seluruh Jajaran Pejabat Struktural, Staf,Pengamanan, serta CPNS. Kegiatan diawali denganpenghormatan umum, pengibaran bendera merahputih, mengheningkan cipta, hinggamemperdengarkan lagu Satu Nusa Satu Bangsa.

Dalam amanatnnya, Erwin F. Simangunsongmenyampaikan sambutan Menteri Komunikasi danInformatika RI yang mengandung makna pentingnyasemangat kebangkitan nasional sebagai momentumuntuk merefleksikan perjuangan para pahlawan yangtelah berjasa memerdekakan bangsa Indonesia.

Upacara yang mengusung tema "Bangkit UntukIndonesia Maju". Hari Kebangkitan Nasionalmerupakan refleksi dari perjuangan bangsa Indonesiadalam meraih kemerdekaan. Saat ini, kita harusmampu memaknai semangat kebangkitan ini denganterus berjuang dan berkontribusi untuk kemajuanbangsa, terutama dalam menghadapi berbagaitantangan di era modern," ujar Karutan dalamsambutannya.

Melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini,diharapkan seluruh pegawai dan warga binaan diRutan Labuhan Deli dapat terus menginternalisasinilai-nilai kebangkitan nasional dalam setiap langkahdan tindakan mereka. Semangat "Bangkit UntukIndonesia Maju" diharapkan mampu menjadipendorong bagi setiap individu untuk berkontribusipositif bagi kemajuan bangsa dan negara.(PS/ABU)

Komentar Anda

Terkini: