Turun Reses Ke Lingkungan II Saba Holbung Kel.Sihitang, Anggota DPRD Kota P.Sidimpuan H.M.Iqbal Siap Serap Aspirasi Masyarakat

/ Jumat, 10 Mei 2024 / 21.23.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN- Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dari PKS H.Muhammad Iqbal kembali reses ke daerah pemilihannya untuk melakukan silahturahmi dan dialog guna menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan dijadikan pokok pikiran anggota DPRD dan disampaikan ke pemerintah  Kota Padangsidimpuan yang bertempat di rumah ustazd Zulhaimi Lubis Lingkungan II (dua) Saba Holbung Kelurahan Sihitang Kec.Padangsidimpuan Tenggara hari Jum'at sore (10/05-2024).

Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan  dari Dapil II ini mengatakan pada reses yang  dilaksanakan di tahun 2024 ini, saya  anggota dewan siap menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat yang kemudian akan dikumpulkan dan disusun menjadi Pokok Pikiran (Pokir) DPRD dan diteruskan ke Pemerintah Kota Padangsidimpuan.


"Saya anggota dewan akan berusaha menjaring aspirasi masyarakat secara optimal, sehingga pokok pikiran dewan benar-benar merupakan representasi kebutuhan riil masyarakat Kota Padangsidimpuan. Sebagai wakil rakyat, kami akan memperjuangkan pokok pikiran tersebut agar dapat dilaksanakan oleh Pemko Padangsidimpuan. sesuai kebutuhan masyarakat," tuturnya.


Jika ada jalan setapak di lingkungan ini  yang masih terbengkalai yang belum terealisasi dibangun, saya masukkan ini ke fokir saya sebagai anggota DPRD dan dicatat dan diusulkan  ke Pemko Padangsidimpuan," Ujar Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dari Daerah Pemilihan II yang meliputi Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Padangsidimpuan Batunadua dan Padangsidimpuan Angkola Julu.


Lebih lanjut disampaikannya,"  usulan kita ini semua ini diseleksi  mana yang paling urgen, berandai andai belum lagi terwujud bulan ini, untuk tahun ini, mungkin untuk tahun depan. Yang pasti kita usahakan dan kita perjuangkan,  kita doakan, kita laksanakan. Insya Allah mari kita Bapak/Ibu untuk  saling berusaha dan  berdoa kita  agar usulan kita terkabul," harapnya.


Disini ada Sekretariat DPRD Kota Padangsidimpuan yang mencatat reses ini,  sehingga usulan kita ini  yang termasuk dalam sebagian dari Fokir saya sebagai anggota Dewan, dan usulan ini dibawa ke meja sidang apakah diterima atau tidak, yang penting kita usahakan," pungkasnya.


Seterusnya H.Muhammad Iqbal berharap agar data usulan kita lengkap harus ada nama jalan dan ukuran volume yang kita usulkan. Begitu juga dengan Lampu dimana alamat lengkapnya, berapa titik, kemudian mengenai keterampilan menjahit harus dibuat kelompoknya, dan untuk pribadi tidak ada. Karena hal ini sama dengan Kelompok tani," ujarnya.

"Sebelumnya Tokoh Masyarakat Lingkungan II Saba Holbung Kelurahan Sihitang Drs.H.M.Saleh Matondang menyampaikan,"  Dengan perantara Wakil Rakyat kita ini untuk seius memperhatikan dan serius melaksanakan keinginan kita utamanya,  khususnya jalan kalau datang hujan  berlumpur.  Kadang tergelincir pada malam hari karena  kurang penerangan. 


Saya yakin kehadiran Anggota Dewan ini  usulan kita ini bisa lebih prioritas, jadi kami sangat bangga dan berterimakasih atas reses yang dilaksanakan Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan Bapak H.Muhammad Iqbal," harapnya.


Lebih lanjut disampaikannya," Pertemuan  kita ini bukan hanya sekedar tatap muka, tapi terjalin silaturrahmi dan rasa persaudaraan kita. Dan kami harapkan bila ada acara siriaon dan siluluton di daerah kita ini kalau bisa hadirlah," harapnya.(PS/BERMAWI)








 

Komentar Anda

Terkini: