Yakuf : Bupati Madina Buka Pola Demokrasi yang Sehat

/ Jumat, 10 Mei 2024 / 15.57.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MADINA, - Usai mendaftar bakal calon kepala daerah (bacakada) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dari Partai Nasdem, Sekretaris DPD Projo Muda Sumatera Utara (Sumut), Muhammad Yakuf Hasibuan, mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis (9/5).

Kedatangannya disambut hangat oleh Ketua penjaringan PKB Kabupaten Madina, Tajuddin Hasibuan.

"Saya apresiasi PKB Madina. Kami disambut bak di rumah sendiri. Terima kasih juga kepada Bupati yang telah memberikan ruang dan kesempatan kepada kami tokoh muda untuk maju. Kita tau Bupati Madina ini kan ikonnya PKB Sumut. Dan Dia sudah membuka pola-pola demokrasi yang sehat,"ucap tokoh muda Madina itu.

Yakuf Kepada Wartawan mengungkapkan alasannya mendaftar diawali dari dua partai tersebut. Katanya untuk rekonsiliasi memperbaiki hubungan baik pasca Pilpres. 

"Pasca Pilpres tentu meninggalkan bias-bias politik perpecahan. Kita sebagai tokoh muda harus berperan aktif menyambungnya kembali ke dalam bingkai persatuan. Apalagi situasi politik di Madina hari ini sedang tidak baik-baik saja. Jadi rekonsiliasi sangat penting untuk memperbaiki hubungan. Saya hadir di rumah besar PKB Madina ini untuk mendaftar dan sekaligus mengembalikan berkas," katanya.

dikabarkan, mantan Ketua HIPMI Madina, periode 2016-2019 ini juga rencananya akan mengunjungi Partai Demokrat, PDI Perjuangan, dan Partai Gerindra, untuk mendaftar sebagai bacakada Madina di Pilkada 2024 ini. (PS/210)

Komentar Anda

Terkini: