Kepala KPH XV Kabanjahe, Ramlan Barus Terindikasi KKN Pengadaan Bibit Tahun 2023

/ Selasa, 11 Juni 2024 / 12.29.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM.KARO-
Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan ( KPH) XV Ramlan Barus terndikasi kuat melakukan Kolusi Korupsi Dan Nepotisme ( KKN) Pada pengadaan Bibit tanaman pada 2023 yang lalu.

Sesuai Informasi Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan ( DLHK) Provinsi Sumatera Utara ( Provsu) mengadakan pengadaan Belanja Bahan Bahan/ Bibit Tanaman pada 2023 yang lalu, pada saat itu UPT. KPH Wilayah XV Kabanjahe mendapat Pengadaan Bibit Tanaman senilai RP. 233,735,000,_ ( Dua ratus tiga puluh tiga juta, tujuh ratus tiga puluh lima ribu rupiah). Sesuai Informasi biaya Bibit yang di angarkan di peruntukan untuk di tanam kembali di berbagai lokasi yang layak untuk di hijaukan. Kuat dugaan Ramlan Barus melakukan KKN pada kegiatan tersebut.
Untuk di Ketahui, sebelumnya DPW  LSM Pembela Kemerdekaan Rakyat (PAKAR) Telah Membuat pengaduan ke Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) RI tentang Dugaan KKN Pada kegiatan pengadaan Bibit Tanaman.

Kepala KPH VX Ramlan Barus yang di konfirmasi poskotasumatera.com pada Selasa (11/06/2024) mengatakan sudah membagikan Bibit kepada Kelompok Tani Di Desa Sempa Jaya, Kecamatan Berastagi, Sigenderang Kecamatan Juhar, Kinepen Kecamatan Munthe " Bibit Pokat, Aren dan durian, sudah di bagikan kepada kelompok Tani" ujar  Ramlan Barus( PS/ BUDIMAN S)



Komentar Anda

Terkini: