Resmi Dilantik, 15 PKD Se-Kecamatan Angkola Muara Tais Diminta Jaga Integritas dan Profesionalisme

/ Sabtu, 01 Juni 2024 / 15.41.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kegiatan pelantikan dan sumpah janji Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) se-Kecamatan Angkola Muaratais dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Muaratais I pada hari Sabtu, 1 Juni 2024. 

Rangkaian acara Pelantikan PKD Kec.Angkola Muaratais dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia  Raya, Pembacaan Keputusan  Ketua Panwascam Angkola Muaratais  yang dibacakan Staf Panwascam Angkola Muaratais  untuk 15 PKD, Pengambilan Sumpah Janji PKD oleh Ketua Panwascam Angkola Muaratais Ferdiansyah, Penandatanganan berita acara Sumpah janji, Pembacaan naskah pelantikan oleh Ketua Panwascam Angkola Muaratais, Pembacaan fakta Integritas oleh Seluruh PKD Kec.Angkola Muaratais, Penandatanganan Fakta Integritas, Menyanyikqn Lagu Padamu Negeri dan doa.


Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, diantaranya  Kordintaor Sekretariat Bawaslu Tapsel Salman Paris Harahap, Bhabinkamtibmas, Ketua  Panwascam Ferdiansyah Devisi SMD anggota Panwscam  Feri Syaputra  Devisi Hukum Pencegahan dan Rizky Arianto Hasibuan devisi Penangnan Pelanggaran,  Camat  Angkola Muaratais diwakili Kasi  Kemasyarakatan, Rohaniawan muslim.Staf Panwascam dan Undangan lainnya.


Koordinator Bawaslu Tapsel Salman Paris Harahap dalam arahannya antara lain menyampaikan," Saya ucapkan selamat kepada PKD yang baru saja dilantik. Diharapkan kita dapat melaksanakan tugas kita di Desa/Kelurahqn masing masing. Tahapan sudah berjalan untuk pencairan anggaran kita bisa dicairkan  setelah ditantangani Sekretaris Bawaslu RI," Ucapnya.


Camat Angkola Muaratais Aswid Parmonangan SE yang diwakili Kasi Kemasyarakatan menyampaikan  Selamat atas Pelantikan Panwas Kelurahan Desa (PKD) dan saya harapkan  bekerjalah sesuai regulasi dan aturan yang berlaku," harap.Camat.


Ketua Panwascam  Muaratais  menekankan bahwa pelantikan ini bukan hanya sebuah seremonial, tetapi juga sebuah momentum penting yang menandai awal dari tugas dan tanggung jawab besar dalam mengawal demokrasi di tingkat kelurahan dan desa.


Sebagai bagian dari Bawaslu, Panwaslu Kelurahan Desa memiliki peran yang sangat strategis dalam memastikan proses demokrasi berjalan dengan jujur, adil, dan transparan.


“Tugas kita tidaklah ringan. Kita harus memastikan bahwa setiap tahapan pemilu dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku, mengawasi potensi pelanggaran, dan mengambil langkah-langkah pencegahan serta penindakan yang diperlukan,” ujar Ketua Panwascam.


Lebih lanjut, Ketua Panwascam menekankan kepada PKD untuk menjaga integritas dan netralitas, serta menjaga profesionalisme dalam tugas. “PKD juga harus siap untuk terus menjalin koordinasi yang efektif dengan pemerintah desa, Babinsa, bhabinkamtibmas, dan PPS dalam menciptakan suasana pemilu yang kondusif dan aman,” katanya.


"Ketua Panwascam juga mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh Panwaslu Kelurahan Desa yang baru saja dilantik. “Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, kesehatan, dan bimbingan-Nya kepada kita semua dalam menjalankan amanah yang mulia ini,” tutupnya.


Dengan pelantikan ini, diharapkan seluruh Panwaslu Kelurahan Desa dapat menjalankan tugasnya dengan baik, menjaga integritas dan netralitas, serta memastikan pemilu berjalan lancar dan aman.


Berikut ini Nama Nama 15 .  Panwas Kelurahan Desa (PKD ) Yang Dilantik Untuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024.

1. Nur Annisa Harahap  PKD Bintuju

2.Khusnul Khotimah  PKD Huta Tonga

3.Bambang Gunawan PKD Basilqm Baru

4.Ismail Rahmad Daulay PKD Sipangko

5.Hotmatua Matondang PKD Holbung

6.Fitri Siregar PKD Muaratais I

7.Khoirun Nisa PKD Muaratais II

8.Widia Fransiska  PKD Muqratais III

9.Rina Hasyik Nasution PKD Pargumbangan

10. Zulham Efendi Hasibuan PKD Pangaribuan

11.Jerlisman Harianja PKD Sorimajaon

12.Meri Devi PKD Muara Purba Nauli

13.Ade Srianita PKD Tatengger

14.Ersa Berliana PKD Janji Mauli

15.May Sri Arhanida Lubis PKD Pasir Matogu.

(PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: