UMKM Kampar Hadir di Jogya Trade Expo 2024

/ Jumat, 07 Juni 2024 / 21.01.00 WIB


Dendi Zulhairi : “Jogja Trade Expo 2024 menjadi ajang promosi sejumlah produk unggulan UMKM dari Kabupaten Kampar.”

POSKOTASUMATERA. COM - JOGJAKARTA - Bupati Kampar yang diwakili Kepala Dinas Perdaganga, Koperasi dan UMK, Dendi Zulhairi menyebutkan, keikutsertaan UMKM Kampar diajang Jogja Trade Expo merupakan bagian dari upaya Pemkab Kampar mempromosikan produk UMKM Kampar agar naik kelas.

"Ini kesempatan yang luar biasa bagi Kampar dalam mempromosikan produk UMKM Kampar yang saat ini mulai bertumbuh dan berkembang," ujarnya saat didaulat memberikan sambutan mewakili daerah se Indonesia saat pembukaan acara tersebut, Kamis (7/6/24) kemarin.

"Kami membawa sejumlah produk unggulan dari Kabupaten Kampar. Hal ini memberilan satu gambaran bahwa UMKM Kampar semakin berkembang drastis dan mampu bersaing dengan produk daerah lainnya," ujar Dendi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan UMK, Reni Sri Anggraini menyebutkan, acara tersebut memberikan pengalaman yang menarik karena banyak daerah lain yang juga ikut pameran tersebut.

"Ini pengalaman yang luar biasa karena ajang seperti ini kita manfaatkan untuk promosi dan memperluas akses pasar," ujarnya.

Disebutkan Reni, sejumlah produk UMKM Kampar yang diikutsertakan adalah kerupuk lomang, madu, salai podeh, abon patin, kentang mustofa, olahan kelor, jahe merah, batik Kampar dan sejumlah produk unggulan lainnya.

"Kita mesti ekspansif, tidak boleh lagi menunggu karena diera industri saat ini daya saing dan kualitas produk harus ditingkatkan," tutupnya.(PS/NURMAN) 

Komentar Anda

Terkini: