Angkola Timur Tuan Rumah Safari Ramadan Ke-13 Pemkab Tapsel

/ Senin, 11 Juni 2018 / 22.24.00 WIB
SAMBUTAN: Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu,SH saat memberikan kata sambutan pada acara safari Ramadhan di  Mesjid Raya Baburrahman. POSKOTA/BERMAWI


POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Mesjid Raya Baburrahman Desa Panompuan Jae Kecamatan Angkola Timur menjadi tuan rumah Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan yang ke-13, Minggu (10/6). 

Rombongan Safari Ramadhan tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu dan turut didampingi oleh ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu serta Wakil Ketua DPRD Tapsel Naswardi Sihaloho dan anggota DPRD Tapsel Henrima Harahap. 

Selain itu tampak juga hadir Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar MM,  Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, Para Asisten,  Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kabag,  Ketua MUI,  PKK Tapsel, Ketua Darma Wanita Persatuan Tapsel, Kakan Kemenag,  BKMT, LPPU,  KONI,  Baznas, KNPI, Ormas, OKP, Camat Angkola Timur Darwin Dalimunthe Spd, Tokoh Masyarakat, Lurah,  dan Kepala Desa se-Kecamatan Angkola Timur. 

Pada kesempatan tersebut Syahrul menyerahkan bantuan enam set baju PKK untuk enam Desa/Kelurahan di Kecamatan Angkola Timur dari Ketua TP PKK Provinsi melalui Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Ny. Hj. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu. 

Selanjutnya Bupati Tapanuli Selatan juga menyerahkan Bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada 15 orang fakir miskin sebesar Rp. 500.000/orang. Sedangkan dari Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) menyerahkan bingkisan kepada 6 orang Lanjut Usia dan dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menyerahkan bingkisan kain sarung kepada 5 orang anak yatim. 

Bupati Tapanuli Selatan dalam sambutannya mengucapkan syukur dan berterimakasih karena sudah sembilan tahun safari ramadhan ini terus dijalankan. “Untuk itu diharapkan bisa menjadi lebih baik dimasa-masa yang akan datang," imbuhnya. 

Syahrul menegaskan hikmah dengan diadakannya Safari Ramadhan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjalin kebersamaan antara pemerintah dengan rakyatnya sehingga lebih mudah menyerap aspirasi masyarakat dalam melaksanakan pembangunan. 

Terakhir Syahrul berharap di bulan yang penuh maghfiroh ini kasih sayang antar sesama bisa terjalin sehingga persatuan dan kesatuan dapat terwujud menuju Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas,  dan sejahtera. 

Sementara sambutan dari Ketua Komisi VII DPR RI mengucapkan Terima kasih kepada seluruh warga yang hadir. Mari perkokoh persatuan dan kesatuan agar bisa membentengi faham radikal yang bisa mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Lebih lanjut senator dari partai Gerindra tersebut berharap di sepuluh ramadhan terakhir ini doa kita semua diijabah oleh Allah dan senantiasa sehat walafiat dan bisa mengakhiri ramadhan tahun ini dengan amalan yang sempurna. 

Sementara itu Tausiah agama yang disampaikan oleh Al Ustadz H Ilman Akhyaruddin Hasibuan SHi menyebutkan ada tiga hikmah dari bulan ramadhan. “Yang pertama berpuasa membuat kita sehat baik jasmani maupun rohani,  yang kedua adalah ramadhan bisa membentuk manusia yang cerdas,  sedangkan hikmah yang ketiga adalah dengan ramadhan kita akan menjadi manusia yang sejahtera," pungkasnya. 


Terakhir Bupati beserta Ketua Komisi VII DPR RI menyerahkan infaq yang terkumpul dari jamaah Tarawih pada malam tersebut sebesar Rp. 2.500.000 kepada Nazir Mesjid Baburrahman. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: