Ratusan Alumni SMAN 12 Medan Angkatan 1988 Gelar Reuni dan Silaturahmi

/ Selasa, 19 Juni 2018 / 23.23.00 WIB
CENDRAMATA: Ketua Panitia Reuni SMAN 12 Medan Nyak Yusrizal, Bendahara Syarwani SH menyerahkan cinderamata kepada Wakil Kepala Sekolah Horas Nainggolan dan para guru yang hadir. POSKOTA/SELAMAT HERYANTO

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ratusan Alumni SMAN 11 Medan Angkatan Tahun 1988  yang kini telah kini menjadi SMAN 12 Medan, Selasa (19/06/2018) menggelar reuni di Hotel Emeral Garden Jalan Yos Sudarso Medan.

Acara ini digagas para Alumni yang dikomandoi Ketua Panitia Reuni Nyak Yusrizal, SE, Sekretaris Zulfizar SE dan Bendahara Syarwani SH yang diamini seluruh alumni SMAN 12 Medan (dahulu SMAN 11) beralamat Jalan Cempaka No. 75 Kecamatan Medan Helvetia.

Reuni yang diisi temu ramah yang dipadu dengan Halal Bi Halal di hari ke 5 Hari Raya Idul Fitri 1439 H dengan semangat menjalin silaturahmi karena puluhan tahun tak berjumpa sesame siswa saat menuntut ilmu terdahulu.

Ketua Panitia Reuni Alumni SMA 11 Medan angkatan tahun 1988, Nyak Yusrizal menyampaikan, rasa syukur yang setinggi tingginya kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya sehingga terlaksana acara itu.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia terlebih dan para donatur terutama kepada bendahara kita Bapak Syarwani,SH yang telah banyak membantu baik moril maupun materil,” kata Nyak Yusrizal.

Nyak Yusrizal berharap reuni dan temu ramah menjadi ajang silaturahmi dalam mempererat persaudaraan sesama alumni dan kedepannya terus dapat berkesinambungan.

Bersama Ketua Panitia, Syarwani,SH menambahkan amat mengapresiasi pelaksanaan acara itu yang hanya memiliki waktu sedikit sejak direncanakan namun dapat terlaksana dengan baik. “Bagaimana tidak sukses dari 100 orang yang tergabung dalam grup What Apps,  yang hadir ada 90 orang,” imbuhnya sambil tersenyum dengan senyum khas.

Mewakili Kepala Sekolah SMAN 12 Medan, Horas Nainggolan menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia dan alumni yang hadir karena walau sudah 30 tahun berpisah tapi masih ingat kepada guru dan sekolah serta berinisiatif mengadakan acara itu.

Horas Nainggolan yang saat ini menjabat Wakil Kepala Sekolah SMAN 12 Medan menceritakan, perubahan SMAN 11 Medan berubah menjadi SMAN 12 Medan di tahun 1997.

Diuraikannya, awalnya pada tahun 1997 SMA Labuhan bergabung ke Medan dan sebagai SMAN termuda maka di tetapkanlah SMAN Labuhan menjadi SMAN 9 Medan hingga dengan penambahannya ini, SMAN 11 Medan SMAN12 Medan.

Dia juga mengharapkan, silaturahmi ini terus berkelanjutan dan meminta para alumni mendaftar anak atau sanak saudara ke SMAN 12 Medan karena saat ini menjadi salah satu SMAN favorit di Kota Medan. karena sekitar 40 s/d 50 persen lulusanya jebol SMBPTN.

Dijelaskannya pembukaan pendaftaran di SMAN 12 Medan dimulai tanggal 25 Juni 2018. “Sesuai jadwal, pendaftaran siswa bari di SMAN 12 Medan akan dibuka mulai tanggal 25 Juni 2018,” katanya.

Pelaksanaan Reuni dan Temu ramah ini di awali dengan makan siang bersama dan penyerahan cinderamata kepada Kepala Sekolah SMAN 12 Medan. (PS/RYANT)




DIAPIT: Ketua Panitia Reuni alumni SMAN 12 Medan angkatan 88, Nyak Yusrizal,SE diapit Sekretaris Zulfizar, SE (sebelah kanan) dan Bendahara Syarwani, SH (sebelah kiri) saat memberikan kata sambutan. POSKOTA/SELAMAT HERYANTO

BERSAMA: Alumni SMAN 12 Medan Angkatan 1988 berfoto bersama di aula Emeral Garden. POSKOTA/SELAMAT HERYANTO
Komentar Anda

Terkini: