SMP 1 Angkola Barat Ikuti Lomba Adiwiyata Tingkat Nasional

/ Rabu, 05 September 2018 / 13.27.00 WIB
Kasek SMP N 1 Angkola Barat Ketika Dikonfirmasi Wartawan Rabu (5/9/2018).POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Untuk kedua kalinya, SMP Negeri 1 Angkola Barat Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten, untuk pertama kali mewakili Tingkat Provinsi dan Tahun 2018 ini mengikuti  Lomba Adiwiyata Nasional.

Sebelumnya, Tahun 2015, Tahun 2016 SMPN 1 berhasil mendapatkan Penghargaan Adiwiyata Kabupaten mendapat Sertifikat dari Gubernur Sumatera Utara Tahun 2017, sesuai pengakuan Dinas Lngkungan Hidup Kabupaten Tapanuli Selatan dan hari ini, Selasa (5/9/2018) turut serta mengikuti Lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional.

Demikian disampaikan Kepala SMPN 1 Angkola Barat Irham Saleh Siregar MA kepada POSKOTASUMATERA.COM saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (5/3/2018).

Menurutnya, adapun upaya pihak Sekolah sehingga bisa menjadi Duta Sekolah Adiwiyata adalah kebersihan, kedelisipilnan, penanganan sampah, penghijauan adalah menjaga dan melestarikan Lingkungan Sekolah dengan Motto Sekolah Sebagai Paru-Paru Dunia.

“Harapan kami, semua Sekolah yang menjadi binaan, bisa mengadopsi perilaku warga SMPN 1 Angkola Barat dalam Pelestarian Lingkungan", ujar Irham.

Ia juga mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Adiwiyata ini bukan semata-mata mendapatkan nilai ataupun Juara Nasional. Keikutsertaannya adalah bagaimana membentuk Karakater Warga Sekolah terutama pada Peserta Didik, bisa menjaga dan melesetarikan Lingkungan Sekolah yang Asri, Hijau dan Rindang. 

“Selain itu, Program ini juga bertujuan untuk mendukung Pohuwato meraih Trophy Adipura Kencana,” tandasnya.

Hari ini direncanakan akan turun dari Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara dan nilainya akan dikirim ke Kementerian Lingkungan Hidup Pusat. Dan kita berharap, Sekolah kita mendapat nilai yang baik.(PS/BERMAWI)

Sertifikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017. POSKOTA/BERMAWI
Komentar Anda

Terkini: