SMPN 1 Angkola Barat Sambut Adiwiyata Nasional Dengan Meriah

/ Rabu, 12 September 2018 / 01.35.00 WIB
Ketua Tim Penilai Lingkungan Hidup Propinsi Sumatera Utara  Akmal S didampingi Kepala SMPN 1 Angkola Barat Irham Saleh Siregar MA Saat Memberikan Pengarahan Dihadapan Guru - Guru Sekolah, Selasa (5/9/2018) lalu. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Kepala SMP Negeri 1 Angkola Barat bersama ini sudah 3 Kali menerima Penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Nasional pada Tahun 2015, Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan dan Tahun 2017 Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Utara. 

Selasa (5/9/2018) lalu, Ketua Tim Penilai Lingkungan Hidup Propinsi Sumatera Utara  Akmal S didampingi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapanuli Selatan, turun langsung dalam rangka mengikuti Perlombaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional.

Pantauan POSKOTASUMTERA.COM, sambutan hangat dari para Guru sudah terlihat pada Pagi Hari. Berbagai  Kegiatan Siswa/i di Sekolah, seperti membersihkan Pekarangan, membersihkan Rungan Kelas dalam rangka menyambut Tim Adiwiyata Tingkat Nasional tiba di Sekolah, Selasa (5/9/2018) sekira Pukul 16.30 Wib.

Ketua Tim Dinas Lingkungan Hidup Provonsi Sumatera Utara Akmal S dan rombongan didampingi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapanuli Selatan disambut sebanyak 35 Orang Guru SMPN 1 Angkola Barat.

Kepala SMP N 1 Angkola Barat Ihram Saleh Siregar MA dalam kesempatan itu mengucapkan, terimakasih kepada Tim Penilai dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara dan rombongan yang telah turun langsung ke SMPN 1 Angkola Barat.

"Kami berharap agar SMPN 1 Angkola Barat mendapat Perolehan Prestasi di Tingkat Nasional. Kepada guru, TU, Satpam, Pegawai Kantin dan para Siswa dalam menciptakan lingkungan bersih di sekolah, telah bekerja keras untuk penilaian Tingkat Nasional, Kepala SMPN 1 Angkola Barat mengucapkan terimakasih.

Menurut Kasek, ada sebanyak 33 item yang dinilai antara lain Visi dan Misi Pembelajaran Berbasis Lingkungan, Anggaran untuk Lingkungan, Ekstra Kurikuler, Aksi Lingkungan, dukungan pihak luar (Pemerintah, DUDI), Karya Siswa, Bentuk Pembiasaan dan Pembinaan, Penataan Lingkungan dan sebagainya yang berkaitan dengan lingkungan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: