Desa Perkebunan PK Gelar Sosialisasi Bimbingan Ketenteraman dan Ketertiban Masyarakat

/ Kamis, 29 November 2018 / 11.32.00 WIB
Kepala Desa Perkebunan PK Lumalo Harahap Foto Bersama Dengan Nara Sumber Di Aula Desa Perkebunan PK, Rabu (28/11/2018). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Pemerintah Desa Perkebunan PK Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara laksanakan Sosialisasi Bimbingan Ketenteraman dan Ketertiban masyarakat di Aula Desa Perkebunan PK, Rabu (28/11/2018)

Acara  Sosialisasi bimbingan dan ketertiban masyarakat dibuka secara langsung oleh Asisten  Afdeling IV Kebun Batangtoru dan Beliau mengajak semua Peserta agar benar - benar mengikuti acara dengan baik.

"Marilah Kita dengarkan Pemaparan Nara Sumber, sehingga bisa Kita terapkan dalam kehidupan Kita sehari - hari. Dan hasil Pemaparan dari sumber, mari Kita sampaikan kepada warga masyarakat yang tidak hadir dalam acara ini. Dengan mengharap Ridho dari Allah SWT dan dengan mengucapkan Bismilahirrohmnorrohim, Sosialisasi bimbingan ketenteraman dan ketertiban Masyarakat secara resmi Saya buka", katanya.

Dihunjuk sebagai Nara Sumber dalam acara Sosialisasi Kapolsek Batunadua AKP L Siregar, Koramil Batunadua, Sekretaris Camat Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Amri Taufik Hasibuan SSos, Asisten Afdeling IV dan Kepala Desa Perkebunan PK Lumalo Harahap.

Sekteraris Camat Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Amri Taufik Hasibuan SSos dalam paparannya menyampaikan, Beliau menghimbau agar merawat lingkungan, dengan senantiasa menjaga kebersihan. 

"Seterusnya, mari Kita galakkan Jum'at Bersih", ucapnya.

Disampaikannya, di Zaman  Tehnologi sekarang ini, rata - rata semua warga masyarakat sudah memiliki HP Android, gunakan HP Android dengan baik. Dulu dikenal Mulutmu adalah Harimau Kamu, sekarang lebih populer adalah Jarimu adalah Harimau Kamu.

"Jangan terlalu lancar klik sana klik sini, andai Berita Hoax Kita Share, Kita kena undang - undang ITE. Bermedia sosiallah dengan baik, baru - baru ini ada Warga yang ditangkap Polisi gara - gara pencomohan dengan instutisi Kapolri di Medsos. Untuk itu, saya mengajak kepada Kita semua untuk menghindari menshare Berita Hoax. Apalagi masalah - masalah Lambang Negara. Kita tolak itu Hoax, berexpresilah dengan positif dan Kita jaga norma - norma Kita.

Diharapkannya, agar hal tersebut diberitahukan kepada anak - anak, agar jangan cepat  memposting Berita Hoax.

Kepada Pemerintah Desa Perkebunan PK, pihaknya menghimbau agar membuat Pelatihan yang sifatnya Ekonomis. 

"Buatlah Pelatihan yang Ekonomis seperti Jahit Menjahit yang bisa meningkatkan Ekonomi Keluarga, apabila Ekonomi Keluarga meningkat, maka akan mengurangi tingkat kejahatan", paparnya.

Sedangkan Kapolsek Batunadua AKP L Siregar dalam pemaparannya antara lain menyampaikan, mengajak semua Peserta agar bersinergi, bergotong royong, dan bermufakat untuk kepentingan masyarakat. Untuk menciptakan Keluarga yang harmonis, jaga kerukunan dan ketenteraman dirumah. 

Dikatakannya, perbanyak senyum di rumah, sehingga akan tercipta keluarga yang harmonis. Kalau selalu ribut di rumah tangga, adalah hal - hal yang tidak bisa dicontoh.

"Tolong kerjasama dengan Bhabinkatibmas, jika ada pertikaian agar cepat terselesaikan. Hubungan silaturrahmi antar warga tetap dijaga. Kalau ada Issu yang menyesatkan atau Hoax jangan terlalu cepat percaya. Apalagi Tahun ini Tahun Politik, pilihan  boleh berbeda, namun persatuan dan kesatuan tetap kita jaga", himbaunya. 

Acara Sosialisasi Bimbingan ketenteraman dan ketertiban  ditutup oleh Kepala Desa Perkebunan PK Lumalo Harahap dalam pemaparannya menyampaikan, bahwa pihaknya atas nama Pemerintah Desa Perkebunan PK mengucapkan banyak terimkasih kepada semua Nara Sumber yang telah hadir dalam Acara Sosialisasi ketenteraman dan ketertiban masyarakat. 

"Saya berharap, kepada semua Peserta agar mengamalkan semua yang disampaikan Nara Sumber. Dengan mengucapkan Alhamdulillahirobil Alamin Acara sosialisasi ketenteraman dan ketertiban masyarakat secara resmi Saya tutup", ucapnya.

Selanjutnya usai acara, peserta membacakan Ikrar Anti Hoax yaitu : "Kami warga Desa Perkebunan PK menolak Berita Hoax, Isu Sara dan Ujaran Kebencian serta Mensukseskan Pilpers dan Pileg Tahun 2019 Menjadi Pemilu yang Damai  Yes, Yes Yes.(PS/BERMAWI)

Warga Desa Perkebunan PK Membacakan Ikrar Anti Hoax Yang Dipandu Kapolsek Batunadua AKP L Siregar Di Aula Perkebunan PK, Rabu (28/11/2018). POSKOTA/BERMAWI
Komentar Anda

Terkini: