Bupati Dairi Sidak RSU Sidikalang, Janji Berkantor di Rsu Guna Perbaiki Pelayanan

/ Rabu, 24 April 2019 / 22.58.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-SIDIKALANG-Bupati Dairi dan Wakil Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dan Jimmy Sihombing inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sidikalang pada hari pertama kerjanya didampingi Sekda Dairi Sebastianus Tinambunan dan diterima Direktur RSU Sidikalang dr.Henry Manik, Rabu (24/04/2019).

Kehadiran Bupati Dairi dan Wakil Bupati dirumah sakit tersebut disambut para medis yang bertugas disana,dan langsung ke ruangan Apotik obat-obatan,ke ruangan para pasien, seperti ruangan Melati, ICUserta ruangan lainnya untuk menemui atau menjenguk para pasien dan berbincang-bincang dengan pasien tersebut.

Setelah mengunjungi beberapa ruangan,pada kesempatan itu,Plt.Kabag Humas Pemkab Dairi Desmon Sihotang memberikan waktu pada wartawan tentang wawancara terhadap Bupati Dairi yang baru itu seputar tentang keberadaan Rumah sakit Umum Sidikalang.

Adapun pertanyaan dilontarkan wartawan, bagaimana pendapat atau instruksi Bupati, penangan atau pelayanan yang selama ini terkesan kurang baik, baik itu masalah BPJS, tentang penanganan DBD, fasilitas atau peralatan rumah sakit, kesejahteraan para medis baik itu dokter biasa maupun dokter spesialis serta para medis lainnya langkah konkrit apa yang dilakukan ?

Eddy Berutu dalam penegasaanya, hal-hal menyangkut keadaan disini tentu informasi itu  ada di rumah sakit ini. “Memang informasi itu sangat penting,data seperti ini perlu,misalnya pemakian obat dan peralatan itu penting, kita meliha dan masyarakat itu mengalami apa, dari data-data historis kita bisa menentukan, langkah kedepan apa,” ujarnya.

Dia mengaku, tugas Rumah Sakit adalah promotif mempromosikan kesehatan kepada masyarakat, lalu kemudian kuratif menyelesaikan penyakit, lalu kemudian rehabilitasi, ada tiga.

“Mengenai tentang penyakit DBD tentu untuk menanggulangi itu dengan reaksi cepatnya dilakukan foging atau sesuai dengan anggaran yang ada, sebab anggaran tahu 2019 ini sudah berjalan dan kami hanya meneruskan yang sudah ada,” ungkap Bupati.

Selama informasi yang diketahui, jabarnya, keadaan rumah sakit ini kurang baik dalam pelayanan terhadap pasien, tapi harus diperhatikan nantinya dengan baik terhadap masyarakat. "Bila perlua saya akan berkantor di rumah sakit umum ini. Diminta kepada Direktur RSU Sidikalang agar menyediakan satu ruangan untuk saya. Biar saya langsung memantau setiap harinya,tentang keadaan disini, juga mengetahui apa yang terjadi dalam pelayanan kepada para pasian,” tegas Bupati Dairi Eddy Keleng aten Berutu dalam keterangannya kepada wartawan.

Hal ini, kelihatan Bupati dan Wakil Bupati menjenguk pasien dibeberapa ruangan seperti kelihatan dalam gambar ini dan gambar memberikan keterangan kepada wartawan. (PS/K TUMANGGER)


Komentar Anda

Terkini: