Peduli,Kapolres Batubara,Ikhwan Lubis Berikan Kursi Roda Kepada Warga

/ Kamis, 17 September 2020 / 18.14.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA
Rasa empati dan wujud kepedulian terhadap sesama. Kapolres Batubara, AKBP.H.Ikhwan Lubis  memberikan bantuan kursi roda ke warga nya bernama Saharudin ( 50 ) di jalan mesjid   Desa Sukaraja  Kecamatan Tanjung tiram Kabupaten Batubara .Kamis(17/9/20).

Kapolres Batubara AKBP.H.Ikhwan Lubis SH.MH  dalam hal memberikan kursi roda kepada warga nya itu bahwa 
Menurut keterangan masyarakat  saharudin mengalami kelumpuhan sejak Idul adha kemarin sekira 4 bulan yang lalu. Berbagai usaha keluarga untuk menyembukan  saharudin ( 50 ) namun sia sia dan kandas karna keterbatasan biaya.

Kedatangan saya  langsung ke rumah bapak Saharudin ini permintaan dari  saudara Jalaludin , beliau mengatakan harus saya yang mengantarkan  kursi roda ini untuk pak saharudin , semua ini dikarnakan amanah dari  masyarakat saya yang mungkin membutuhkan uluran tangan saya dengan ikhlas .Ujarnya.

"Saat itu saya merasa ini juga tanggung jawab saya untuk membangkitkan lagi gairah hidup pak saharudin yang hampir putus asa dengan penyakit yang di alaminya,"imbuh AKBP Ikhwan Lubis yang juga merupakan Dewan Pembina di Komunitas Sedekah Jum'at.

Saat ini saya melihat saharudin menangis haru menunjukan bahwasanya beliau sangat bahagia mendapatkan kursi roda yang langsung saya beri sendiri untuknya.

"Saya berharap  ini semua dapat berguna dan bisa membantu saharudin beraktifitas kembali walau hanya dengan bantuan kursi roda yang saya berikan,"harapan mantan  Kapolres Belawan ini.

Sebelumnya ,seorang warga setempat jalaludin ( 57 ) yang mengetahui sosok Kapolres Batu bara AKBP  ikhwan lubis SH.MH.  sangat peduli dan baik hati kepada masyarakat lemah yang membutuhkan.  Jadi, jalaludin mencoba menghubungi  langsung kapolres  dengan nomor  yang di dapatkannya dari kotak person ternyata di sambut baik oleh sosok Kapolres yang baik hati ini.sebut Jalal.

"Jalal sempat merasa sungkan ,namun niat baiknya untuk menolong sahabatnya tersebut membuah kan hasil ,dalam hubungan nya melalui via telpon mendapat respon dan Kapolres AKBP Ikhwan memenuhi permintaanya,"diutarakan Jalal.

Jalal berharap bantuan kursi roda agar sahabat nya saharudin bisa melihat matahari dan memiliki semangat hidup kembali . "Saya kagum kepada sosok Kapolres ini ternyata bukan omong kosong belaka memang Kapolres Batu bara ini orang yang benar benar baik hati saya sudah membuktikanya  sendiri,"ucap Jalal.



Sementara itu ,Ibu saidah ( 48 ) istri dari pak saharudin  mengucapkan ,kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasi kepada Kapolres AKBP  Ikhwan Lubis  yang sanagat baik hati ini. 

"Kami warga  Tanjung tiram telah mengakui kebaikan dan kepedulian beliau kepada kami rakyat susah ini, berharap semoga tetaplah menjadi pemimpin yang baik, dan semoga tetap sehat juga sukses selalu,"ungkap istri saharudin.(PS/BOIM/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: