Presiden RI Akan Saksikan Vaksin Massal Di Kabupaten Labuhanbatu

/ Senin, 06 September 2021 / 14.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Seribu orang masyarakat Kabupaten Labuhanbatu mendapatkan vaksin gratis secara massal dari koordinasi antara Staf Kepresidenan, Polri dan DMI (Dewan Masjid Indonesia) di Aula Asrama Haji Jalan SM Raja Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan, Senin (6/9/2021).

"Sebanyak 100 vial vaksin diperuntukkan bagi 1000 orang masyarakat Labuhanbatu dalam agenda vaksinasi masal atau vaksinasi merdeka secara serentak dari Staf Kepresidenan, Polri dan DMI,"ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH disela kegiatan tersebut.

AKBP Deni menyebutkan, kegiatan vaksin tersebut dilaksanakan di 3 tempat yang masih wilayah hukum Polres Labuhanbatu. Kegiatan vaksin massal ini akan di saksikan langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo secara daring.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 6 sampai 7 September 2021. Ada tiga titik pelaksanaan vaksin ini. Untuk saat ini di Asrama Haji 1000 orang. Menyusul di Kecamatan Silangkitang 500 orang. Kembali lagi di Labuhanbatu dan dilaksanakan di Pondok Pesantren Aek Nabara. Di Aeknabara akan disaksikan langsung oleh Bapak Presiden RI secara daring sebanyak 1500 orang,"terang AKBP Deni.

Dengan adanya vaksin secara massal untuk masyarakat Kabupaten Labuhanbatu tersebut, Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang melalui Sekretaria Daerah M Yusuf Siagian MMA mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara yang turut mensukseskan kegiatan vaksinasi ini. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh penyelenggara. Baik Polri, DMI dan Staf Kepresidenan. Dengan adanya vaksin ini, semoga masyarakat Kabupaten Labuhanbatu jauh dari virus covid 19,"ujarnya.

Kepada masyarakat, Yusuf berpesan, kegiatan vaksin massal ini harus dimanfaatkan dengan baik. Selain itu, peran dari segala lapisan masyarakat dalam penanganan covid 19 sangat diperlukan.  

"Ikut serta dalam vaksin ini, berarti kita telah mendukung kinerja pemerintah dalam mencegah peredaran virus Covid-19. Semoga kita bisa menjaga diri kita dan keluarga kita dari wabah ini,"ucap Sekda.

Hingga menjelang siang ini, pukul 14.29 Wib, antusias ratusan masyarakat terlihat masih melakukan antrian untuk divaksin. 

Kegiatan vaksin massal yang diselenggarakan ini, mengikuti protokol kesehatan Covid-19. (PS/Red)
Komentar Anda

Terkini: