Bupati Muara Enim Resmikan Masjid Al-Hikmah

/ Kamis, 31 Mei 2018 / 12.42.00 WIB
PERESMIAN: Bupati Muaraenim Ir. H. Muzakir Sai Sohar menandatangani prasasti  peresmian Masjid Al-Hikmah Jalan Angkatan 45. POSKOTA/EDWARD

POSKOTASUMATERA.COM-MUARAENIM-Bupati Muaraenim Ir. H. Muzakir Sai Sohar menghadiri peresmian Masjid Al-Hikmah Jalan Angkatan 45, Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muaraenim, Senin (29/5/2018).

Turut hadir Ketua Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Muaraenim, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Muaraenim, Perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Muaraenim, Tokoh Agama ICMI (Ikatan Candikiawan Muslim Indonesia) Kabupaten Muaraenim.

Disela-sela kesibukan Bupati Muaraenim, lawatan mendadak Bupati Muaraenim untuk langsung meresmikan masjid yang berada Kelurahan Pasar III Muaraenim disambut baik oleh warga dilingkungan tersebut. 

Sambutan yang disampaikan langsung oleh pengurus Masjid Al-Hikmah mengatakan kegembiraan atas hadirnya Bupati sekaligus meresmikan Masjid Al-Hikmah. “Saya mewakili warga keluran pasar III Jalan Angkatan 45 sangat bangga, dan terimakasih yang mendalam, meskipun masjid belum selesai masih tahap pembangunan," katanya.

Diwaktu yang sama Bupati Muaraenim mengatakan, tetap akan menyempatkan waktu untuk hadir di acara keagamaan. “Karena urusan agama dan umat adalah nomor 1, sesibuk apapun rutinitas, sesibuk apapun pekerjaan saya sebagai Bupati, yang menyangkut Visi dan Misi Kabupaten yaitu Sehat Mandiri Agamis Sejahtera dalam arti Agamis, saya akan hadir,” tegas Bupati.

Dijelaskannya, kegunaan Masjid sangat penting bagi kehidupan masyarakat, selain untuk beribadah Sholat 5 waktu, juga menjadi tempat kegiatan keagamaan umat muslim lainnya.

Pemanfaatan masjid sebagai sarana KarangTaruna dan Remaja-Remaja Masjid, menjadi salah satu hal yang positif menyambut datangnya bulan Ramadhan 1439 H.

“Saya akan membantu pembangunan masjid sebesar Rp 40juta, dan membangun jalan lingkar sekitar Masjid akan dipercepat. Kepada Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim untuk bisa memasukkan ke anggaran daerah untuk kegiatan keagamaan renovasi Masjid,” harapnya.

Dia  meminta kepada warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan Masjid dengan mengaggap Masjid ini seperti rumah sendiri. “Jangan sampai terlihat kotor setelah pembangunan nanti selesai, insyallah 2019 mendatang bisa segera selesai," ungkapnya. (PS/EDWARD)


Komentar Anda

Terkini: