Kampung KB di Labuhanbatu Di Kunjungi BKKBN

/ Sabtu, 08 September 2018 / 22.20.00 WIB


Plt Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT beserta Istri Dan Didampingi Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih SH MM Saat Menyambut Kunjungan BKKBN Jakarta. POSKOTA/OKTA


POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - "Saya berjanji kepada seluruh masyarakat dan Tim Monev akan membangunan Kampung KB yang ada di Labuhanbatu, khususnya untuk lingkungan Paindoan menjadi lebih baik lagi, kepada OPD terkait kiranya ke depan tidak ada lagi Kampung KB yang Pembangunannya belum sempurna", katanya.
Demikian dikatakan, Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT dalam sambutanya, saat menyambut kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi BKKBN  dari Jakarta di Lingkungan Paindoan Kelurahan Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara, Rabu, (5/92018) lalu.
Ia juga menyampaikan harapannya, semoga Program seperti Kampung KB ini untuk di prioritaskan. Sebab, jelasnya, Pembangunannya langsung ke masyarakat. Ia juga menghimbau kepada Dinas Permukiman dan Perumahan Rakyat agar merehab kembali Bangunan MCK yang ada di lokasi Pajak Lama.
Perwakilan dari Tim Monev Provinsi Sumatera Utara Rabiatun Adawiyah MP HR dalam arahannya menyampaikan, bahwa Program Kampung KB adalah program yang langsung dicanangkan Presiden. Ia juga mengatakan, program ini adalah pintu masuk untuk semua program, baik dari Pemerintah maupun Swasta.
“Harapan kami kedepannya, supaya terlihat perubahan di dalam Kampung tersebut sebelum dan sesudah dicanangkan sebagai Kampung KB, seluruh Instansi terkait bisa berperan di dalam Kampung KB, BKKBN hanya ditunjuk hanya sebagai Koordinator untuk Kampung KB dan semoga Program ini bisa menular ke Kampung - Kampung lainya", ungkapnya.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Labuhanbatu Hj  Lidyawati Harahap  menjelaskan, bahwa secara umum tujuan dibentuknya Kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Tingkat Kampung serta Pembangunan Sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan Keluarga Kecil Berkualitas.
“Kampung KB ini dibentuk selain untuk meningkatkan peran serta Pemerintah, Lembaga Non Pemerintah dan Swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan Program KKBPK dan Pembangunan Sektor terkait, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Pembangunan Berwawasan Kependudukan", ujarnya. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: