Wakil Bupati Simalungun Sambut Jamaah Haji

/ Kamis, 13 September 2018 / 18.10.00 WIB

POSKOTA SUMATERA.COM-RAYA-  Jamaah haji/hajjah asal Kabupaten Simalungun yang telah usai melaksanakan ibadah haji di tanah suci Makkah pada musim haji tahun 1439/2018 telah kembali ke tanah air.

Kembalinya rombongan jamaah di Simalungun disambut langsung oleh Bupati diwakili Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi di Mesjid Asy Syuhada Korem 022/PT, Selasa (11/09/2018).

Turut mendampingi Wakil Bupati dalam menerima rombongan jamaah haji, Wakapolres Simalungun Kompol Zulkarnain, mewakili Danrem 022/PT Kapten Inf H Damanik (Kabintal Korem 022/PT) Kadis Perhubungan Ir Ramadhani Purba, Kadis Kominfo Akmal Harif Siregar SKom MSi, Ketua MUI H Abdul Halim Lubis LC, sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Simalungun, para KUA se-Kabupaten Simalungun, tokoh agama serta sanak keluarga para jamaah haji/hajjah.

Sebelumnya, rombongan jamaah haji saat tiba di Bandara Kuala Namu International Airport (KNIA) sekitar pukul 03.50 WIB disambut oleh panitia pemberangkatan dan kepulangan jamaah haji dari Pemprovsu dan Kabupaten Simalungun.

Isak dan tangis sebagai ungkapan rasa rindu pun muncul dari sanak keluarga turut mewarnai kepulangan para jamaah haji di Tanoh Habonaron Do Bona, apalagi saat jamaah turun dari bus langsung keluarga menjemput dengan pelukan dan ciuman kerinduan.

Kakan Kemenag Kabupaten Simalungun, Sakoanda Siregar mengatakan,  dalam proses kepulangan jamaah haji secara umum tidak ada permasalahan meski ada keterlambatan waktu namun semua berjalan dengan baik.

“Secara umum proses kepulangan jamaah haji berjalan dengan baik, hanya ada satu jamaah kita yang meninggal di tanah suci atas nama Suyatno asal dari Kecamatan Pematanag Bandar dan ada satu lagi yang kurang sehat dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Tentara. Mari kita do’akan semoga alamarhum diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan sabar, serta kepada yang sakit agar mendapat kesembuhan dari Allah SWT,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di bumi Habonaron Do Bona kepada seluruh rombongan jamaah haji.

“Alhamdulillah jamaah haji kita telah tiba di tanah air dalam keadaan selamat, meskipun ada satu orang yang meninggal dan ini merupakan takdir, kita do’akan semoga amal ibadahnya di terima Allah SWT dan ditempatkan dengan sebaik-bakinya disisi-Nya. Dan ada juga yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit kita do’akan beliau cepat sembuh,”ujarnya.

 Selanjutnya, Wakil Bupati Simalungun berharap kepada jamaah haji/hajjah dirumah masing-masing agar menjadi tokoh-tokoh panutan di tengah-tengah keluarga dan masyarakat.

“Selamat kebali ketanah air semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruro. Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah membantu semua proses keberangkatan maupun kepulangan para jamaah haji kita,”tuturnya. (PS/FIRMA)
Komentar Anda

Terkini: