Masyarakat Desa Lingga Tiga Dukung Pemkab Labuhanbatu Raih Penghargaan KLA

/ Jumat, 05 Oktober 2018 / 23.52.00 WIB
Video Jumat Barokah Pangkas Gratis Anak LPA Labuhanbatu. POSKOTA/R1

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Jumat Barokah, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Labuhanbatu kunjungi Desa Linggatiga Kecamatan Bilah Hulu dalam rangka Sosialisasi dan Laksanakan Pangkas Gratis untuk anak - anak, Jumat (5/10/2018), untuk kali Kedua setelah di Desa Tanjung Siram.

"Sama seperti pekan lalu, Kita laksanakan Touring ke Desa/Kelurahan Se - Labuhanbatu setiap Minggunya untuk Sosialisasikan tentang kekerasan terhadap anak. Bersama pemilik Pangkas EBON, Ali Usman Dasopang kita tetap laksanakan Pangkas Gratis untuk anak - anak."ucap Sekretaris LPA Labuhanbatu Muhammad Azhar Harahap ST.

Menurut Azhar, Penanggulangan Kasus Kekerasan terhadap anak sudah menjadi upaya bersama dalam menanggulanginya. 

"Bagaimanapun, saat ini sudah Darurat Anak. Anak menjadi Pecandu Narkoba, Anak menjadi Korban Pelecehan/Pencabulan Seksual, Kekerasan terhadap Anak dan bentuk - bentuk lainnya yang menjadi Permasalahan Anak, sudah menjadi tanggungjawab Kita bersama dalam menanggulanginya. Mari, Kita dukung Program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menjadi Kabupaten Layak Anak", katanya.

Ali Usman Dasopang, pada Kegiatan itu menuturkan, Kerjasama Touring ke Desa/Kelurahan bersama LPA Labuhanbatu merupakan hal yang sangat luar biasa. 

"Luar biasa, selain bersosialisasi Kita juga beribadah. Dengan memberikan Pangkas Gratis bagi anak. Pemberian Pangkas Gratis memang wujud Kami dari Pangkas EBON peduli terhadap Anak", sebutnya.

Terkait dengan hal tersebut, masyarakat Desa Linggatiga melalui Sekretaris Desa Dedi Darmansyah Sinaga mengucapkan terimakasih kepada LPA Labuhanbatu yang telah sempat mengunjungi Desa Linggatiga. 

"Ribuan terimakasih Kami ucapkan kepada LPA Labuhanbatu yang telah datang ke Desa Kami. Dengan kedatangan LPA ke Desa Kami ini, berarti Kami masih sangat dihargai", ujarnya.

Selain itu, Dedi berharap kedepannya, pihaknya dan Pemerintah Desa akan menjalin kerjasama untuk mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA). 

"Kedepannya, jalinan kerjasama dengan pihak LPA akan Kita laksanakan melalui Tim Monitoring dan Investigasi di Desa Linggatiga", tutupnya. (PS/R1).

Suasana Pelaksanaan Sosialisasi Kabupaten Layak Anak Oleh LPA Labuhanbatu Melalui Jumat Barokah Pangkas Gratis Anak. POSKOTA/R1
Komentar Anda

Terkini: