Tekad Bulat Kecamatan Arse Pertahankan Juara Terbaik Di Tingkat Provsu

/ Rabu, 10 Oktober 2018 / 00.06.00 WIB
Camat Arse Sahruddin Perwira SSos MM Didampingi Ketua PKK Arse Sedang Menyaksikan Tim Penilai Provinsi Sumut Berbincang Bincang Dengan Warga Masyarakat Di Halaman Kantor Camat Arse, Selasa (9/10/2018). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Terpilihnya Kecamatan Arse mewakili Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) untuk berkompetisi di Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dalam Penilaian Kecamatan Terbaik, diharapkan bisa mengulang sejarah yang ditorehkan oleh Kecamatan Marancar Tahun 2017 lalu, berhasil meraih Juara Terbaik Satu sebagai Kecamatan Terbaik untuk tingkat Provinsi Sumut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH saat memberikan sambutan pada acara Penilaian Kecamatan terbaik Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2018 di Halaman Kantor Camat Arse, dimana Kecamatan Arse Bertekad Pertahankan Juara Sebagai Kecamatan Terbaik Di Tingkat Provsu

Terpilihnya Kecamatan Arse mewakili Kabupaten Tapsel untuk berkompetisi di Tingkat Provinsi Sumut dalam Penilaian Kecamatan terbaik diharapkan bisa mengulang sejarah yang ditorehkan oleh Kecamatan Marancar Tahun 2017 lalu berhasil meraih Juara Terbaik Satu sebagai Kecamatan terbaik untuk tingkat Provinsi Sumut. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH saat memberikan sambutan pada acara Penilaian Kecamatan terbaik Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2018 di Halaman Kantor Camat Arse, Selasa (9/10/2018).

Syahrul juga menyampaikan, kepada Tim Penilai bahwa Kecamatan Arse tidak berbeda jauh dengan Kecamatan Marancar yang menjadi Juara Tahun lalu. Disamping memiliki Kearifan Lokal, Tingkat Partisipasi Masyarakat, Kecamatan Arse juga sangat tinggi dalam mendukung setiap Program Pembangunan. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan kerelaan seluruh warga masyarakat memberikan tanahnya untuk Pelebaran Jalan.

Ditambahkannya, begitu juga dengan Fasilitas Umum lainnya berupa kerelaan warga menghibahkan tanahnya digunakan untuk kegiatan Keagamaan, Olahraga dan Kegiatan Sosial lainnya. 

Selain hal tersebut diatas, Syahrul juga mengapresiasi seluruh masyarakat Arse yang memiliki rasa Sense Of Belonging (Rasa Turut Memiliki) dari setiap Pembangunan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Arse, sehingga setiap hasil Pembangunan dapat terjaga dan terpelihara dengan baik. 

Untuk itu, Syahrul meminta, kepada Tim Penilai agar melakukan Penilaian secara Objektif seraya berharap kalau sudah Juara di tahun lalu bukan berarti tidak memiliki kesempatan untuk Juara lagi di tahun ini. 

Dalam penilaian tersebut, para Tim Penilai yang berjumlah sebanyak Enam Orang Diketuai oleh Drs Koni Ismail Siregar dengan Anggota Tim terdiri dari H Parlin Hutagaol SSos  MAP, H Joni Irwanto SH, Dr M Yamin Dalimunthe, Yuni Elvina Hasibuan SKom MSi dan Kamaruzzaman berkesempatan mendengarkan Ekspos yang disampaikan oleh Camat Arse Sahruddin Perwira SSos MM dan Ketua TP PKK Arse Ny Meidiawati Siregar. 

Sementara itu, Ketua Tim Penilaian Kecamatan terbaik Tingkat Provinsi Sumut Drs Koni Ismail Siregar mengatakan, kesan pertama saja sudah memukau Tim Penilai atas Ekspos Camat seputar Gambaran Kecamatan Arse. 

Untuk selanjutnya, Tim mengimbau, agar Kecamatan Arse segera melengkapi dan mempersiapkan segala bentuk berkas yang akan diperiksa oleh Tim Provinsi, sebagai Penilaian Kecamatan Terbaik.

Turut hadir dalam acara tersebut Tokoh Sumut Syamsul Qomar,  Wakil Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang,  Sekda Tapsel Drs Parulian Nasution MM, Kepala BNNK Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar,  para Asisten, Staf Ahli,  Pimpinan OPD, PKK Tapsel, Para Camat se - Tapsel, Forkopimcam Arse, Lurah, Kepala Desa, PKK Desa, Tokoh Masyarakat, Kader Posyandu dan Karang Taruna. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: