Walikota Padangsidimpuan Berharap Petani Dengan Sistem Mina Padi, Cabe Dan Ikan Dapat Temukan Inovasi Baru

/ Kamis, 11 Oktober 2018 / 13.04.00 WIB
Foto Bersama : Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH Didampingi Kadis Pertanian Kota Padangsidimpuan Ir Parhimpunan Siregar, Tokoh Masyarakat H Naswardi Sihaloho, Hamdan Nasution, Pemilik Lahan Pertanian, Kordinator PPL Imam Masjudi Foto Bersama Usai Melepas Ikan Mas Di Desa Purwodadi, Rabu (10/10/2018). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH berharap kepada Petani Warga Desa Purwodadi bisa menemukan inovasi baru untuk mengembangkan sistem Mina Padi, Sistem Mina Cabe dan sistem Mina Ikan yang akhirnya bisa mensejahterakan warga masyarakat.

Demikian disampaikan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH saat turun melihat langsung Sistem Mina Padi, Mina Sawah dan Mina Ikan di Desa Purwodadi Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Rabu (10/10/2018).

Irsan menyampaikan lagi, secara Tehnis Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan yang membidanginya, jadi apa yang perlu dianggarkan nanti untuk Sistem Mina Padi, Mina Ikan dan Mina Cabe untuk APBD Kota Padangsidimpuan Tahun 2019 dianggarkan oleh Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan. 

"Secara kebijakan, Saya nanti bersama - sama dengan DPRD Kota Padangsidimpuan yang akan memperjuangkan ini", sebut Irsan. 

Ia juga berharap, Sistem Mina Padi, Cabe dan Ikan jangan hanya di Desa Purwodadi, namun harus menyebar di Desa lain yang ada di Kota Padangsidimpuan.
 
Pihaknya juga berpesan kepada Warga Masyarakat bahwa Pilkada telah selesai, perbedaan pilihan dan dukungan di masa lalu agar ditinggalkan dan dikubur dalam dalam. 

"Sekarang, Saya merangkul seluruh Warga Kota Padangsidimpuan dengan tidak membeda - bedakan dukungan di masa lalu", katanya.

Pada kesempatan, Irsan melepas Ikan Mas di Sawah Warga masyarakat Purwodadi didampingi Kadis Pertanian Kota Padangsidimpuan Ir Parhimpunan Siregar, Tokoh Masyarakat Kota Padangsidimpuan yang juga Anggota Wakil Ketua DPRD Tapsel yang akan bertarung Calon DPRD Provinsi Sumatera Utara H Naswardi Sihaloho SH, Tokoh Masyarakat Hamdan Nasution SP, Koordinator PPL Mas Imam Masjudi, Staf Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan, Pemilik Lahan Pertanian Mina Padi, Cabe dan Ikan Mas dan Warga Masyarakat lainnya.

Kepala Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan Ir Parhimpunan Siregar kepada Wartawan akan mengaktualisasikan Visi dan Misi Walikota Padangsidimpuan di Bidang Pertanian. 

"Walaupun Kita tinggal di Daerah Perkotaan, namun Wilayah Pertanian Sawah Kota Padangsidimpuan ada sekitar 6.660 Hektar", ucapnya.
 
Kadis berharap kedatangan Walikota Padangsidimpuan mendapat berkah bagi Petani.

H Naswardi Sihaloho Tokoh Masyarakat Kota Padangsidimpuan kepada Wartawan saat dikonfirmasi, berharap kepada Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menganggarkan di APBD Kota Padangsidimpuan apa yang dibutuhkan oleh Petani yang saat ini mengelola Pertanian dengan Sistem Mina Padi, Cabe dan Ikan.

"Kepada Petani yang mengelola dengan Sistem Mina Padi, Saya ucapkan banyak terima kasih dan kiranya hasil panen tahun ini meningkat", katanya.

Usai acara, Irsan bersalaman dengan seluruh warga masyarakat yang hadir. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: