Bawaslu Tapsel Gelar Rakernis Bagi Jajaran Panwascam & Sekretariat se - Kabupaten Tapsel

/ Rabu, 14 November 2018 / 22.27.00 WIB
Ketua Bawaslu Kabupaten Tapsel DR SL Simbolon Saat Membuka Acara Rakernis Panwascam Dan Kepala Sekretariat Se - Kabupaten Tapsel Di Aula Lantai Dua Natama Hotel Padangsidimpuan Jalan Raja Inal Siregar, Rabu (14/11/2018). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA. COM - PADANGSIDIMPUAN - Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) aparatnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) gelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengawasan Tahapan Pemilu 2019, bagi Panwaslu Kecamatan dan Kepala Sekretariat se Kabupaten Tapsel di Aula Lantai Dua Natama Hotel Padangsidimpuan selama 3 Hari, terhitung dari 14 - 16 November 2018.

Rapat tersebut dihadiri seluruh Jajaran Panwascam dan Kepala Sekretariat se Kabupaten Tapsel, Ketua Bawaslu Kabupaten Tapsel DR SL Simbolon MAg, Komisioner Bawaslu Tapsel Khoirun Sholih MA dan Julianto Lubis ST MT, Kepala Sekretariat Bawaslu Tapsel Salman Paris SPd dan Bendahara. 

Ketua Bawaslu Tapsel DR SL Simbolon MAg yang merupakan Panitia Pelaksanan Rakernis dalam Laporan dan paparanya sekaligus membuka acara menyampaikan, untuk memperkuat fungsi Pengawasan Jajaran Panwascam.

Diharapkannya, kegiatan tersebut mampu meningkatkan Kapasitas SDM di Panwaslu tingkat Kecamatan di Kabupaten Tapsel.

"Hasil Rakernis ini diharapkan dapat memperkaya Metode dan Strategi Pengawasan Pemilu di tingkat Kecamatan oleh Panwascam", sebutnya.

Menurutnya, Rakernis tersebut merupakan Agenda Penting. Bertujuan, agar fungsi Pengawasan untuk tahapan Kampanye Pileg dan Pilpres yang panjang akan lebih kuat.

Secara umum, ia menyebutkan, dengan adanya acara semacam itu fungsi Pengawasan untuk membangun proses Pemilu akan lebih jujur dan adil, serta memenuhi kaidah aturan UU Pemilu.

"Sehingga diharapkan, kualitas Pileg dan Pilpres 2019 secara kualitas dan integritas akan lebih baik", ucapnya.

Disampaikannya lagi, bahwa besok Kamis (15/11/2018) akan hadir Ketua Bawaslu Sumatera Utara Syafrida R Rasahan SH bersama Anggota Bawaslu Agus Salam. 

"Dan Insya Allah, besok sebagai Pemateri dalam acara Rakernis bersama Panwascam dan Kepala Sekretariat. Dengan mengharap Ridho Allah SWT dan dengan mengucapkan, Bismilahhirroanirrohim, Acara Rakernis Panwascam dan Kepala Sekretariat Se - Kabupaten Tapsel secara resmi Saya buka", ucap SL Simbolon. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: