Hasil Belum Diumumkan, Ujian CPNS Formasi Kabupaten Nias Utara Diduga Kurang Transparan

/ Senin, 05 November 2018 / 18.51.00 WIB
Ilustrasi Penerimaan CPNS Tahun 2018. POSKOTA/AR

POSKOTASUMATERA.COM - NIAS UTARA - Peserta Ujian CPNS  Passing Grade yang dilaksanakan di Kabupaten Nias Utara diduga tidak Transparan, pasalnya, dimana Hasil Ujian sampai saat ini, Senin (5/11/2018) belum ada dikeluarkan alias diumumkan.

Menanggapi hal ini,  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Fatizaro Hulu menyampaikan, belum ada informasi akan hal tersebut disampaikan kepada DPRD Nias Utara, pihaknya hanya mendengar informasi beredar terkait Penerimaan CPNS.

"Untuk saat ini belum ada disampaikan kepada kita DPRD tentang informasi mengenai hal ini, bahkan Kami mendengar informasi lewat Media yang lewat Passing Grade", kata Fatizaro.

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, menangapi Persoalan ini, pihaknya akan memanggil Kepala BKD untuk menjelaskan Persoalan tersebut.

Diwaktu yang berbeda, Jernih Lahagu salah satu Peserta Ujian CPNS Formasi dari Kabupaten Nias Utara mengatakan, pihaknya meragukan Proses Pelaksanaan Ujian SKD yang digelar oleh Panitia.

"Saya meragukan Proses Pelaksanaan Ujian SKD yang di Gelar oleh Panitianya", ungkap Jernih. 

Pasalnya, lanjut Jernih, Sudah beberapa hari berakhir Ujian, namun belum juga di umumkan Panitia berapa Nilai yang diperoleh oleh Peserta Ujian. 

Menurut Jernih, dengan tidak diumumkan Panitia berapa Nilai yang diperoleh Peserta Ujian, melahirkan kecurian terhadap Peserta Pelamar.

"Hemat Saya, dengan tidak adanya diumumkan, bisa ada kecurigaan Kami Peserta Pelamar, Karena  Kami tidak memiliki pegangan yang kuat Peroleh Nilai. Misalkan ada yang lewat Passing Grade jika di kemudian namanya tidak muncul di Pengumuman. Maka tanpa data, akan sulit bagi Peserta menuntut Panitia. Kami berharap agar Panitia segera mengumumkan Perolehan Nilai, baik yang lewat Passing Grade maupun yang tidak", harap Jernih.

Pantauan Awak Media di Lapangan, Peserta Ujian berjumlah kurang lebih 3609 Orang, sementara yang akan diterima kurang lebih 320 dan yang lewat Passing Grade 24 Orang. (PS/AR)
Komentar Anda

Terkini: