Labuhanbatu Kirim Utusan Ikuti Jambore Literasi Sumut

/ Sabtu, 03 November 2018 / 01.30.00 WIB
Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir H Leo Sunarta Marpaung MMA Bersama Unsur Forkopimda Labuhanbatu Saat Memberikan Salam Literasi. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Sejak Tanggal 1 - 3 November 2018, Kabupaten Labuhanbatu kirim utusan untuk mengikuti Jamboree Literasi Propinsi Sumatera Utara (Sumut) yang akan digelar di Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Hal itu dikatakan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir Leo Sunarta Marpaung MMA kepada wartawan di Rantauprapat, Rabu (31/10/2018).

Leo juga mengatakan, utusan Labuhanbatu ke Jambore Literasi Provinsi Sumut Tahun 2018 berjumlah 15 orang, terdiri dari Staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu, Forum Masyarakat Literasi dan Pegiat Literasi Daerah ini.

Ia menjelaskan, tujuannya antara lain, memberi wadah kepada Pegiat Literasi di Provinsi Sumut, dapat melakukan konsolidasi untuk berbagi Rencana Program, Methode dan Pencapaian Gerakan Literasi yang dilakukan selama ini dimasing - masing Daerah pada masa yang akan datang.

Dijelaskannya lagi, Jambore Literasi yang di fasilitasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumut tersebut, akan dibuka Gubernur Edy Rahmayadi.

Leo menambahkan, Kabupaten Labuhanbatu merupakan salah satu daerah di Sumut yang mendapatkan Penghargaan dari Menteri Pendidikan RI pada Tahun 2017 atas prestasinya terhafap Program Literasi.

"Diharapkan pada Tahun - Tahun berikutnya, Prestasi dalam Program Literasi ini bisa lebih baik lagi", ucap Leo. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: