Tingkatkan Kinerja, 5 Staff PMD Kaur Ikuti Pelatihan

/ Kamis, 22 November 2018 / 15.17.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-KAUR-Sebanyak lima Desa di kirim ke Propinsi untuk ikuti Pelatihan Sosialisasi Manajemen Pengelolaan Pasar Desa, yaitu Nidarlan, Desa Aur Ringit, Desa Suka Rami Satu, Desa Suka Rami Dua, dan Desa Talang Marap, yang terdiri dua orang setiap perwakilan.

Acara dilaksanakan selama tiga hari mulai Kamis (22/11/2018) yang diselenggarakan oleh PMD Propinsi  Bertempat di Hotel Feista Bengkulu.

Dalam Penyampaiannya, ketika di wawancara awak media Kepala Dinas PMD Kaur melalui Kabid PMD Satria  mengatakan, dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan akan meningkatkan kinerja Pemerintah Desa, BPD dan lembaga-lembaga yang ada di desa masing-masing dalam Pengelolaan Pasar Desa.

Setelah pelatihan ini ada peningkatan pengetahuan dan kinerja, baik dari Pemdes, BPD maupun lembaga-lembaga yang ada di desa, disamping itu, ada sinergi antar lembaga yang ada, jika sudah sinergi otomatis akan mempercepat pembangunan yang sudah direncanakan bersama.

Disebutkannya, kelembagaan yang ada di desa hendaknya paham dengan tugas dan fungsinya masing-masing agar dapat mendukung program-program pembangunan yang ada di desa.

“Kunci jalannya pembangunan yang ada di desa adalah pemerintah desa dengan dipimpin oleh kepala desa, sementara BPD menampung aspirasi masyarakat, menyusun draft peraturan desa bersama Pemdes dan mengawasi kinerja masing-masing harus paham tugas pokok dan fungsinya,” ungkap Satria.(PS/MIRWAN)
Komentar Anda

Terkini: