Bimtek Forum Kades se Lungkang Kule Terkesan Janggal

/ Sabtu, 08 Desember 2018 / 12.25.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-KAUR-Bimbingan Teknis (Bimtek) System Keuangan Desa (Seskudes) yang diikuti Forum Kepala Desa se Kecamatan Lungkang Kule, Jumat (7/12/2018) terkesan janggal.

Meski pelaksanaan Bimtek ini langsung dihadiri Kadis Pemberdayaa Masyarakat Desa (PMD) Kaur, Asmawi SAg MH yang diikuti 9 Desa, namun dalam spanduk acara tertera 'PELATIHAN PENGOLAHAN KEUANGAN DESA MENGGUNAKAN APLIKASI SISTEM KEUANGAN DESA" (SISKUDES). DESA SINAR BULAN KECAMATAN LUNGKANG KULE KABUPATEN KAUR'.


Anehnya lagi, Camat Lungkang Kule mengaku dia serta staff nya tak dilibatkan dalam kegiatan Bimtek yang digelar di Gedung SMAN 9 Kaur sejak pukul 08.00 Wib yang dibuka Kadis PMD Kaur Asmawi SAg M dan berahkir pukul 15.00 Wib.

Bahkan Kapolsek Pagulu juga mengaku bahwa kami dari pihak aparat penegak Hukum Wilayah Pagulu tidak pernah dilibatkan dalam acara itu.

Padahal menurut hasil wawancara dengan Ketua Forum Kades Lungkang Kule Ujang Radius Saili, acara tersebut dihadiri 9 Desa, namun unsur Muspika tidak satupun yang dilibatkan.

Dan tempat dilaksanakannya juga  tidak sesuai dengan yang tertera di spanduk yaitu Desa Sinar Bulan sementara pelaksananya di SMUN 9 Kaur yang terletak di Desa Lawang Agung.

Ujang Saili, ketika ditanya mengenai Panitia Pelaksana kenapa diambil dari pendamping Desa, dia mengaku tak dapat menjelaskan karena diluar wewenangnya. (PS/MRN)

Komentar Anda

Terkini: