Penyandang Disabilitas dapat Tongkat dan Kursi Roda dari Dinsos Asahan

/ Jumat, 21 Desember 2018 / 18.02.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Camat Silo Laut menyerahkan bantuan kursi roda tongkat kepada warga lansia dan penyandang disabilitas di Kecamatan Silo Laut, Jumat (21/12/2018) sekira pukul 15: 30 WIB.

Kepala Dinas Sosial kabupaten Asahan, Muhammad Rais melalui Kabid Rehabilitas Mara Sakti Siregar menyampaikan hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warga Penyandang Disabilitas Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Adapun yang menerima bantuan itu, Ramlan (57) warga Desa Silo Bonto Dusun V Kecamatan Silo Laut, Soleh warga Bangun Sari Kecamatan Silo Laut. "Ramlan dan Soleh kita beri batuan kursi roda sedangkan Firamansyah Budi warga Desa Banjar Kecamatan Airjoman berupa tongkat satu unit,"cetus Mara Sakti Siregar

Disamping itu,Camat Silo Laut Ahmad Saiful Pasaribu menyampaikan kiranya bantuan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan harapan lebih mendekatkan dengan masyarakat melalui Dinas Sosial.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk penyandang disabilitas,"ujar Ahmad Saiful Pasaribu.

Dengan adanya bantuan ini semoga penyandang disabilitas terus semangat dalam hal apa pun khususnya beribadah. "Jangan pernah putus asa dan harus tetap semangat dalam menjalani hidup ini,"jelasnya.

Ungkapan terima kasih mewakili para penerima bantuan disampaikan Kepala Desa Silo Bonto, Buyung mengatakan, kegiatan tersebut merupakan jawaban dari pertanyaan masyarakat akan kepedulian Pemerintah kabupaten Asahan.

"Bantuan ini menjadi jawaban atas pertanyaan dari masyarakat Kecamatan Silo Laut akan sejauh mana perhatian yang diberikan oleh Pemkab Asahan," bebernya Buyung. (PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: