Renungan HUT ke 45 Tahun YPB Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Deli

/ Minggu, 30 Desember 2018 / 02.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ikatan Pelajar Mahasiswa Deli (IPMD) lahir persis di penghujung tahun pada tanggal 30 Desember 1973, yakni 45 Tahun yang lalu di bumi Melayu Desa Bertuah Hamparan Perak sudut kampung dari jazirah Kesultanan Deli.

Demikian dipaparkan Ketua Umum Yayasan Pembina Beasiswa (YPB) IPMD H Syarifudin Siba SH MHum, Sabtu (29/12/2018).

Berkat manifestasi kesadaran berkumpul anak nelayan dan petani miskin, nestapa hina putus sekolah, terlunta mencari jalan untuk sekolah.

H Syarifudin Siba SH MHum menyampaikan puisinya, IPMD kau lahir.....menempa  cita cinta  anak Melayu pantai bergegas maju menerjang badai kebodohan dan  berkelindan ke miskinan, lemah wawasan dan jauh keterisoliran
Kau lahir.....dikala miskin, memikirkan pula dan berbuat bagi sesama anak miskin, semustahil mungkin, namun kaya dan tekun dalam sebuah YAKIN !!

Kau lahir......bangkit dengan primadona cita kerja memberi beasiswa pada anak berprestasi tak berdaya, yang kelak akan berjaya dan berjasa mencerdaskan  membangun ummat manusia, agar generasi bangsa  tak gagal tumbuh !

Kau lahir.....memang tak sia-sia sudah ratusan anak papa jadi sarjana, S1, S2 bahkan S3, dan syukur terpuja gedung kembar IPMD Centre dengan megah berdiri di tengah kota, menjadi sumber dana beasiswa, amal ibadah dari wakaf kita bersama, dan berpahala.

Kau lahir.....sudah menabur alumni beasiswa jadi insan terbilang dan terpandang, mohon semi kan roh juang bagi generasi mendatang agar anak Melayu dibumi tak lagi bernasib malang, giliranmu kini penerus juang !

Kau lahir.....besar melahirkan lagi gagasan besar mengukir jasa, meletak kontstruksi dasar untuk  mengembalikan kegemilangan Melayu yang hilang.

Kau lahir...dan IPMD lah satu-satunya ormas Melayu yang berhasil menyatukan rumpun Melayu secara nasional dengan gagasan membentuk Melayu Baru Indonesia, (MABIN) tahun 2004 bersatu  pesat seluruh jagad rumpun melayu se nusantara
Kau lahir....


Tak berhenti melahirkan, Mei 2013 IPMD menoreh gagasan kongres Masyarakat Pantai Timur dan lahir BADKO PMPT (Badan Kordinasi Pembangun an Masyarakat Pantai Timur) beremban misi mengembalikan lahan pantai dijamah pendatang, jadi gersang , agar dipulih kembali untuk kemakmuran anak negeri.

Kau lahir....kini besar, berharta, berjasa dan BERGODA, sejauh mana iman bisa istiqamah, dapat mewariskan teruskan infaq, wakaf orang berjasa, agar mereka tetap berganjar pahala, ikhlas berharap kebaikan di akhirat Syurgawi
Kau lahir....berulang tahun dewasa hari ini, mengingat kan : SUMPAH setia, khittoh pengurus, alumi, kader dan seisi keuarga kita, untuk mengharamkan memakan harta wakaf IPMD bagi kepentingan pribadi maupun tidak menjadikan warisan keluarga di kemudian hari.

IPMD hanya diwariskan pendiri untuk kelangsungan beasiswa dan kesejahteraan anak negeri, Negeri anak Melayu yang pernah berjaya kepuncak dimasa lalu.

DIRGAHAYU IPMD KE 45 TAHUNu
Salam rinduku H Syarifudin Siba SH MHum selaku pendiri, untuk pejuang, pewakif IPMD,alumni dan yang masih ada maupun yang sudah menghadap ILAHY RABBI, Al Fatehah.

"Datanglah pada peringatan HUT IPMD KE 45 PADA MINGGU 30 DES 2018 JAM 10.00 WIB -S/D SELESAI, TEMPAT TAMAN SIBA INDAH HAMPARAN PERAK," ajak Tokoh Melayu ini. (PS/ALFAN/DIAN/REL)


Komentar Anda

Terkini: