Hebat, TPID Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Temukan Inovasi Cara Membuat Sabun Cair Di Desa Hutapadang

/ Senin, 04 Februari 2019 / 23.50.00 WIB
Ketua TPID Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Martuani Siregar Sedang Memberikan Keterangan Pers Di Desa Singali, Senin (4/2/2019). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Dalam meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat bersama Tim Inovasi Desa  Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru menemukan Inovasi baru cara membuat Sabun Cair di Desa Hutapadang, Herbal Toga Hutapadang, Keripik Sambal Pedas dari Desa Singali, Sirup Salak dari Desa Tinjoman dan Jus Naga, serta Es Krim Naga dari Palopat Maria.

Demikian disampaikan Ketua TPID Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Martuani Siregar didampingi Bendahara dan pengurus lainnya di Desa Singali Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Senin (4/1/2019). 

Martuani menyebutkan, 5 Vidio Inovasi baru dari Desa Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru telah dikirim ke Provinsi Sumatera Utara untuk selanjutnya dikirim ke Tingkat Nasional.

Pihaknya berharap, TPID Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru bisa meraih Juara Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan bahkan tingkat Nasional.

Martuani juga menyebutkan, bahwa dalam beberapa pekan terakhir, dia bersama anggota menemukan Inovasi baru tentang cara membuat Sabun Cair, Obat Herbal, Keripik Sambal Pedas, Jus Buah Naga dan Es Buah Naga dan Jus Salak yang sudah  dijual di Pasaran.

Ditambahkannya, Inovasi ini ditemukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya Desa di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, terlebih modal yang dikeluarkan cukup murah, tentu hal ini sangat menguntungkan masyarakat apabila dimanfaatkan secara maksimal.

"Saat ini, Kita masih menyelesaikan Pertanggungjawabab Anggaran Tahun 2018 dan terpaksa bekerja dengan lembur agar cepat selesai", ungkap Martuani.

Sementara itu, Kepala Desa Singali Zulkarnaen Siregar mengapresiasi dan mendukung kreatifitas yang dilakukan TPID Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, ini sebab penemuan tata cara membuat Sabun, Obat Herbal, Jus Buah Naga dan Es Nuah Naga, Sirup Salak dan Kripik Sambal Pedas, sangat bermanfaat untuk masyarakat, khususnya Desa di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, tentunya dengan enemuan ini akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kita berharap penemuan TPID Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru dapat lebih dikembangkan, bahkan dapat dikenalkan keluar Desa, agar masyarakat mengetahuinya, tentu lebih meningkatkan ekonomi masyarakat itu sendiri", tegasnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: