Setiap Hari Jum'at SD Negeri 200305 Padangsidimpuan Belajar Sholat Berjemaah

/ Jumat, 15 Februari 2019 / 23.39.00 WIB
Siswa/i SD Negeri 200305 Padangsidimpuan Melaksanakan Sholat Berjemaah Di Halaman Sekolah, Jum'at (15/2/2019). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Sekolah Dasar Negeri 200305 Padangsidimpuan yang terletak di Desa Ujunggurap Kecamatan Padangsidimpun Batunadua  menerapkan aturan belajar Sholat Berjemaah. Setiap hari Jumat sebelum jam pelajaran dimulai, seluruh Murid di sekolah ini melaksanakan Sholat Berjamaah. Salat itu dilakukan di halaman sekolah. Sebelum Sholat, berjemaah diawali dengan Adzan.

Kepala SD Negeri 200305 Padangsidimpuan Syamsul Irwan SPd mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan kekuatan religi di lingkungan sekolahnya.

"Setidaknya mengajarkan murid menjadi lebih taat beribadah," ungkapnya saat ditemui Awak Media ini, Jumat (15/2/2019).

Kasek SD N 200305 Syamsul Irwan SPd  berharap, Shalat Berjamaah ini agar dilaksanakan di Mesjid agar terbiasa melaksanakan Sholat, karena Sholat ini adalah mencegah perbuatan keji dan mungkar.

"Sholat ini juga bermanfaat menumbuhkan karakter anak didik terutama dalam Bidang Agama perlu dilakukan sajak dini, baik di rumah maupun sekolah", kata Kasek.

Menariknya dalam kegiatan Sholat berjamaah ini yang menjadi Imam adalah Siswa yang telah ditunjuk. 

"Siswa Putra yang jadi Imam, mereka bergantian memimpin Sholat rekannya," katanya.

Paparnya, karena pondasi awal beragama yakni Sholatnya, sehingga Kita ajarkan Siswa untuk melakukan Sholat  berjamaah. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: