Kopwan PFPN Laksanakan RAT Tahun 2018

/ Kamis, 21 Maret 2019 / 21.53.00 WIB
Suasana RAT Tahun 2018 Kopwan PFPN Gunungsitoli. POSKOTA/ARIF

POSKOTASUMATERA.COM -GUNUNGSITOLI - Koperasi Wanita Persada Faolaa Perempuan Nias (Kopwan PFPN) adalah Lembaga Keuangan yang transparan dan sudah berbadan hukum.

Unit Kopwan PFPN telah melaksanakan Pra RAT tahun 2018 di masing - masing unit sebagai wujud nyata pertanggungjawaban Dewan Pengurus/Dewan Pengawas, Eksekutif dan Pengurus Unit dalam melaksanakan rencana kerja dengan menyampaikan Laporan Keuangan dan perkembangan Kopwan PFPN.

Dengan telah terlaksananya Pra RAT di masing - masing Unit Kopwan PFPN pada Kamis (21/03/2019), maka Kopwan PFPN selanjutnya melaksanakan RAT tahun 2018 berlangsung di Aula Serbaguna Laverna Gunungsitoli.

Manager Program dan Sumber Daya Manusia (SDM) Amani Lahagu saat di konfirmasi menjelaskan tujuan dari terbentuknya Kopwan PFPN di Kepulauan Nias.

"Di awali pada tahun 2005 saat Pulau Nias di Landa Gempa Bumi, kawan - kawan dari NGO Persada membawa bantuan di Kepulauan Nias. Bukan hanya itu saja, mereka juga mengamati bahwa Perempuan di Kepulauan Nias sangatlah kekurangan akan akses Informasi, Pendidikan dan Ekonomi", sebut Amani.

Dilanjutkannya, terkait hal itu, NGO tersebut membentuk suatu Kredit Union (CU) dengan tujuan untuk kesejahteraan Perempuan dan Pemberdayaan Perempuan.

Dijelaskannnya, adapun tujuan RAT yang dilaksanakan, untuk mempresentasikan Pertanggungjawaban Program Kopwan PFPN selama 1 tahun lamanya, khususnya tahun 2018.

Amani juga berharap, kiranya melalui Kopwan PFPN ini bisa menjadi sarana maupun basis bagi Perempuan Nias untuk menjadi Agen Perubahan terutama dari Desanya terlebih dahulu. Dan juga bisa menjadi tempat ataupun Wadah dalam membina dan membentuk Perempuan untuk mendapatkan hidup yang lebih sejahtera dan lebih mendorong Perempuan untuk lebih aktif.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Koperasi Propinsi Sumatra Utara, pendiri Pesada sekaligus Perintis Kopwan PFPN, Dewan Pengurus/Dewan Pengawas sekaligus eksekutif Pesada dan Kopwan PFPN, Kepala Dinas Koperasi dan Dewan Koperasi Indonesia Saerah se - Kepulauan Nias, Notaris dan Lawyer sebagai mitra kerja Kopwan PFPN, Caleg dukungan Kopwan PFPN mulai dari Kabupaten hingga Propinsi Sumatera Utara, Forum Multy Stecholder, para Kepada Desa, Utusan dan Pengurus masing - masing Unit Kopwan PFPN, LSM dan Koalisi Perempuan se - Kepulauan Nias, CDRM, PKPA, Caritas dan Pers. (PS/ARIF)

Komentar Anda

Terkini: