Pemkab Samosir Gelar Bimtek Pengelolaan Arsip

/ Rabu, 15 Mei 2019 / 01.00.00 WIB
Para Peserta Saat Mengikuti Bimtek Pengelolaan Arsip. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Sebagai penunjang aktivitas administrasi dan wahana komunikasi. Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Pemkab Samosir gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Arsip selama tiga hari (13 - 15/05/2019) di Hotel Saulina Aek Rangat Pangururan. 

Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Samosir itu diikuti selutuh Kasubbag Umum, Kepegawaian dan Keuangan seluruh OPD se Kabupaten Samosir. Dengan semakin banyaknya Arsip, maka dibutuhkan Pengelolaan Manajemen Arsip yang lebih baik. 

Pada kesempatan itu, Wabup Samosir Juang Sinaga mengapresiasi kegiatan itu dalam rangka Pembekalan Pengelolaan Arsip daerah sebagai Aset penting di Lingkungan Pemkab Samosir.

"Maka sangatlah penting Bimtek ini. Sehingga, Kita betul - betul memahami betapa pentingnya Arsip", sevut Juang Sinaga.


Ia juga menambahkan, bahwa Kearsipan adalah suatu Proses Pengaturan File, mulai dari Penciptaan, Penerimaan, Pencatatan, Penyimpanan dengan sistim tertentu. Dengan Pemeliharaan Arsip yang baik, dapat ditemukan kembali dengan cepat dan tepat dan Pemusnahan Arsip juga harus berdasarkan kriteria.

"Seriuslah mengikuti Bimtek ini, sehingga apa yang diterangkan Narasumber nanti dapat dilaksanakan di OPD masing - masing dan kalau ada yang kurang jelas jangan ragu - ragu untuk bertanya", kata Juang. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: