Genjot Hasil Pertanian, Desa Sialogo Bangun Jalan Usaha Tani

/ Kamis, 08 Agustus 2019 / 14.11.00 WIB
Ket Foto:Warga Desa Sialogo Sedang Membangun Jalan Rabat Beton (POSKOTA/BERMAWI)
POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Guna menggenjot hasil pertanian , Pemerintah Desa Sialogo , Kecamatan Angkola Barat  Kabupaten Tapanuli Selatan  membangun jalan usaha tani sepanjang 320 meter dan lebar 3 Meter  Jalan berupa rabat beton itu dianggarkan melalui dana desa (DD) Tahun  2019.

Kepala Desa Sialogo Subur Siregar mengatakan,pihaknya sedang membangun jalan rabat beton sepanjang 320 meter  Jalan dengan kelebaran 3  meter diperuntukkan akses jalur usaha tani.

"Sudah beberapa hari ini kami sudah mulai pembangunannya. Kami bangun jalan rabat beton itu untuk mendongkrak peningkatan pendapatan masyarakat dibidang pertanian.

Sebab, jalan itu akses utama petani dalam mengangkut hasil bumi, seperti padi," kata dia kepada Poskotasumatera.com,Kamis (29/08/2019).

Dia mengatakan dengan dibangunnya jalan rabat beton tersebut akses transportasi petani dalam mengangkut hasil bumi akan menjadi lancar. Bahkan, pihaknya berkeyakinan akan meningkatkan nilai jual hasil produksi petani.

"Tentu, kalau akses transportasinya lancar dan bagus, pasti nilai jualnya akan meningkat. Selama ini petani terkendala di akses jalannya yang masih berupa tanah. Jelas akses mereka tersendat dan berpengaruh dengan nilai jualnya," ujar dia.

Kades jug berterimkasih kepada Pemerintah Pusat dn dan Pemkab Tapsel yng sudah  mengalokaaukn anggaran untuk desa kami sehingga  Kesejahteraan masyarakat  terus meningkat setiap tahun,"pungkas Kades(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: