Antisipasi Dampak Asap Kiriman, Bupati Karo Bagikan Masker

/ Rabu, 25 September 2019 / 01.01.00 WIB
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH Saat Membagikan Masker Bagi Penggùna Jalan Dan Warga Sekitar Di Tugu Perjuangan, Jalan Veteran Berastagi, Kecamatan Berastagi. POSKOTA/BUDIMAN

POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Asap yang kian hari semakin menebal di Kabupaten Karo di khawatirkan akan membawa dampak negatif bagi kesehatan warga.

Untuk di ketahui, sejak beberapa hari terakhir Kabut Asap yang semakin pekat sebagai dampak Kebakaran Hutan dan Lahan kiriman dari luar daerah Kabupaten Karo, semakin membuat warga di Karo khawatir.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH turun langsung membagikan Masker kepada masyarakat pengguna jalan, terutama anak - anak sekolah, diseputaran Tugu  Juang Jalan Veteran, Kecamatan Berastagi, Selasa (24/09/2019)

Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Karo, agar sebisa mungkin selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar ruangan mengingat mulai menurunnya kualitas udara di Kabupaten Karo bebarapa hari terakhir akibat Kabut Asap kiriman.

Sejumlah pengendara yang melintas di jalan seputaran Tugu Berastagi tersebut mengurangi laju kendaraan dan menepi untuk menerima masker yang dibagi - bagikan. Kegiatan pembagian Masker ini  juga di ikuti sejumlah personil dari Polres Tanah Karo, personil Kodim 0205/Tanah Karo dan petugas BPBD (Badan Penanggulan Bencana Daerah) Kabupaten Karo juga ikut berpartisipasi. Dan dibagikan pada sejumlah titik di Kota Kabanjahe.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karo Ir Martin Sitepu yang membagikan Masker di seputaran Tugu Kabanjahe menyampaikan, pembagian Masker kepada masyarakat mencegah dampak penyakit seperti ISPA (Inpeksi Saluran Pernapasan Atas) dan Batuk akibat Kabut Asap di Kota Kabanjahe, Berastagi dan sekitarnya.

BPBD Kabupaten Karo kembali menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Karo agar mengurangi aktivitas di luar rumah agar paparan terhadap Asap dapat dikurangi, jika harus beraktivitas di luar rumah usahakan selalu menggunakan masker dan perbanyak konsumsi air putih.

Pantauan POSKOTASUMATERA.COM tampak Bupati Karo Beserta JAJARAN Polres Tanah Karo Dan Dinas Kesehatan Karo bersama - sama membagikan Masker bagi Penguna Nalan dan Masyarakat di seputaran Jalan Veteran, Tugu Perjuangan Berastagi Kabupaten Karo. (PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: