Dengan Hartop dan Double Kabin Untuk Memberikan Pelayanan Administrasi Kependudukan Ke Desa Sukadame Perbatasan Dengan Tanah Karo

/ Rabu, 11 September 2019 / 22.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - DAIRI -  Untuk menuju ke Desa Sukadame Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi, Provsu terpaksa naik mobil hartop gerdang dua dan Dauble Kabin untuk menuju Desa tersebut dan melalui hutan belantara.

Hal itu disampaikan Plt.Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi Amudi Naiborhu,SE ketika berjumpa di Gedung DPRD Dairi Selasa,(10/09/2019). Disebutkan lagi, menuju Desa Sukadame di Dusun Sigedang tersebut yaitu tempat pelayanan Administrasi dan Kependudukan (Aminduk) itu sungguh luar bisa susahnya menuju kesana.

Bayangkan mobil dinas double kabin yang kami bawa itu,bagaikan menari-nari,sebab jalannya berlumpur dan becek, terpaksa ekstara hati-hati supir untuk mengemudikannya,karena disitulah seluruhnya peralatan kantor yang kami bawa, misalnya komputer,printer, Genset listrik serta peralatan lainnya.

Jadi kami terpaksa dua hari satu malam di Dusn Sigedang itu, dan menjadi keberuntungan bagi kami adalah tidak juga musim hujan kami kesan,seandainya musim hujan kian, mungkin tidak bisa pulang tiga hari yang begitu terjalnya jalan tersebut seperti kelihatan di foto ini.

Begitu kami sampai disana Kepala Desa Sukadame N.Sembiring itu menyambut kami dengan baik,dan tempat penginapan disediakan tarhadap kami para personil pegawai Kependudukan,sedangkan untuk melakukan kegiatan pelayanan dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Sukadame Kecamatan Tanah Pinem yang berbatasan dengan Kabupaten Tanah Karo itu.

Perjalanan yang kami tempuh mempunyai resiko tinggi, ketika melihat jalan menuju ke desa tersebut, dan itulah kalau sudah sebagai tugas untuk pelayanan Aminduk terhadap masayarakat di pedesaan, dan hal ini terus kami lakukan kedesa-desa dengan sistim jemput bola, ujar Amudi Naiborhu di gedung DPRD Dairi ketika mau mengikuti rapat dengan anggota dewa.

Dalam gambar kelihatan Double kabin sedan melewati jalan yang berlumpur,dan istirahar ditengah hutan untuk beristirahat mendinginkan mesin yang sudah begitu panas untuk melewati jalan yang terjal itu. Dan kelihatan juga para personil sedang melakukan kegiatan untuk mengerjakan berkas-berkas administrasi kependudukan mayarakat Sukadame di dusun Sigedang itu. (PS/K.TUMANGGER)


Komentar Anda

Terkini: