Kisah Pilu Penderita Gizi Buruk di RSUD Dr.Tengku Mansyur Tanjungbalai

/ Sabtu, 21 September 2019 / 16.11.00 WIB
Ket Foto:Pasien penderita Gizi buruk berusia 1,5 Tahun dirawat diruangan anak RSUD Dr.Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai.(POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-Malang nian nasib dari keluarga Nelayan Pasangan Mardiana(22)  bocah yang  berusia 1,5 tahun itu dirawat di Ruangan Anak RSUD Dr.Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai.Sabtu,(21/9/2019).

Padahal,Mardiana Ibu dari anaknya yang  membutuhkan perawatan intensif dari sakit gizi buruk yang dideritanya.
Mardiana (22) Warga Kecamatan Datuk Bandar ini mengaku panik melihat keadaan Putri nya yang saat ini dirawat.

Saat ditanyain wartawan,Ibunya  menceritakan sambil menetes kan air mata dan sedih tanpa bisa berkata panjang dan berharap ada perhatian pemerintah dan dermawan dapat membantu kami.

"Gimana la bang,anak saya tidak memiliki BPJS saya bingung,pihak Rumah Sakit mau merujuk Anak saya ke Medan,sementara saya tidak memiliki biaya dan suami saya bekerja hanyalah  sebagai nelayan pukat cumi.Kebetulan sudah beberapa hari berangkat ke laut,dan saya sudah kabari suami saya untuk pulang,sekarang menuju jalan pulang,"ucap Mardiana ibu dari penderita gizi buruk sambil berlinang kan air mata menangis.

Salah satu Tim Medis Rumah Sakit Umum Dr.Tengku Mansyur  yang tidak ingin disebut kan nama nya membenarkan balita tersebut menderita gizi buruk dan pihak Rumah Sakit menyarankan untuk di Rujuk Ke Kota Medan.

Sampai saat ini Direktur Rumah Sakit Umum Dr.Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai tidak dapat dikonfirmasi dan tidak berada diruang kerja nya.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: