Syaufia : TP PKK Kecamatan Harus Mampu Sukseskan 10 Program PKK

/ Rabu, 04 September 2019 / 09.03.00 WIB
Ket Foto:Ketua TP.PKK Kabupaten Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul memberukan pemaparan  pada acara Pelaksanaan Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2019, di Aula Sarasi II Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Selasa (3/9).POSKOTA/BERMAWI
POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Tim Penggerak PKK Kecamatan harus mampu mensukseskan 10 program PKK. Hal itu disampaikan Ketua TP. PKK Kabupaten Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul saat menjadi narasumber pada acara Pelaksanaan Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2019, di Aula Sarasi II Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Selasa (3/9).

Ketua TP. PPK Kabupaten menjelaskan pada rapat koordinasi kali ini akan membahas beberapa hal kegiatan PKK di tahun 2014, 2018, 2019 dan rencana kegiatan di tahun 2020 mendatang.

" Saya berharap kepada semua tim penggerak PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan. Harus Mampu menyerap materi yang ada dan harus bisa menindak lanjuti di kecamatan ataupun desa masing - masing," jelasnnya.

Syaufia juga menyampaikan banyak terimah kasih atas perhatian Bupati Tapsel yang sudah memberikan banyak perhatian terhadap kegiatan PKK yang ada di Tapsel.

" Khususnya mengenai alokasi anggaran yang di kelola oleh Dinas PMD Tapsel, yang sudah membantu mensukseskan 10 program PPK," ungkapnya.

Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu yang diwakili Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Muhammad Yusuf menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan peran serta PKK dalam melaksanakan kegiatan pembangunan.

" Sesuai dengan regulasi yang ada sesuai dengan Permendagri No 18 tahun 2018, yang menyatakan bahwa PKK salah satu lembaga kemasyarakatan desa. Yang diharapkan akan bermitra dengan pemerintah desa dan lembanga desa yang lain, untuk melaksanakan kegiatan pembangunan," katanya.

Yusuf juga menyampaikan harapan dari pemerintah sesuai dengan di luncurkannya UU No 6 tahun 2014 tentang desa, peran PKK untuk mensukseskan kegiatan di desa.

" Seperti visi misi Bupati kita menjadikan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera bisa cepat kita realisasikan," jelasnya.

Diakhir sambutanya Kadis PMD mengungkapkan dengan acara tersebut bisa memberikan berkah, dan PKK desa kelihatan bisa mewarnai pembangunan yang ada di desa masing - masing.

Turut hadir Ketua TP. PKK Kecamatan dan TP. PKK Desa / Kelurahan se- Kabupaten Tapanuli Selatan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: