Bupati Tapsel Terima Penghargaan Sebagai Pemda Terbaik Rekomendasi BPK Atas LKPD Terbaik 7 Tahun

/ Kamis, 03 Oktober 2019 / 10.24.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu menerima penghargaan sebagai Pemerintah Daerah terbaik dalam Rekomendasi BPK atas LKPD terbaik 7 tahun yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di ruang Kuala Deli, lantai 9, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provsu, Medan, Rabu (2/10).

Dalam rakor tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) berupa penghargaan peringkat ketiga sebagai pemda terbaik dalam rekomendasi BPK atas LKPD terbaik 7 tahun.

Pada rakor tersebut Bupati didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Tapsel, Frananda yang bersama-sama hadir pada Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah dengan tema “Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berpesan kepada Kepala Daerah se Sumut agar memprioritaskan aktivitas UMKM di daerah masing-masing, khususnya di bidang pertanian. Pesan ini disampaikannya usai membuka Rakor Pemda se Sumut.

Gubernur berharap, Rakor hari ini menjadi kesempatan bagi para kepala daerah untuk menggali dan memperkaya wawasan dari para pakar keuangan, ekonomi, dan lainnya yang hadir sebagai narasumber agar mengetahui langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk akselarasi perekonomian di daerah masing-masing.

Diakhir rakor tersebut, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu menyampaikan, pada hari ini Kanwil Perbendaharaan Negara bersama Kementerian Keuangan RI memberikan apresiasi atas keberhasilan keuangan daerah, peningkatan kesejahteraan, kemandirian fiskal, dan permulaan keuangan daerah oleh BPK RI.

" Kesemuanya itu merupakan atas kepatuhan kita kepada aturan sehingga Tapsel mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali secara berturut-turut, atas keberhasilan itulah pemerintah pusat melalui Menteri Keuangan RI memberikan insentif daerah berupa hadiah yang nantinya digunakan untuk berbagai kepentingan daerah", ungkap Syahrul.

Syahrul juga menegaskan, pemberian penghargaan tersebut tidak terlepas dari penilaian bahwasanya Pemkab Tapsel dipandang berhasil dalam menggalakkan program peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah setempat, tegas Bupati dua periode tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BI Perwakilan Sumut Wiwiek Siswo Hidayat, perwakilan Kementerian Keuangan Provsu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 5 Sumbagut Yusup Ansori, Ditjen Perbendaharaan (DJPb), perwakilan BPS Sumut, para Kepala Daerah Se-Sumatera Utara beserta segenap undangan lainnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: