Ketika TNI Menganyam Keharmonisan Bersama Warga Desa Gundaling Yang Berjalan Dengan Baik Melalui Kegiatan TMMD 106, Kodim 0206/DR 2019.

/ Jumat, 11 Oktober 2019 / 20.57.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - DAIRI -
Kebersamaan TNI dan rakyat dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Desa Gundaling tetap teranyam sehingga tercipta hubungan emosional yang harmonis. Demikian dikatakan Dansatgas TMMD 106, Kodim 0206/DR Letkol Arh. Hadi Purwanto, SH. 

Selanjutnya Kodim 0206/DR  yang juga sebagai Komandan Satuan Tugas TMMD 106 Kodim 0206/DR tahun 2019, Letkol Arh. Hadi Purwanto SH, mengatakan kebersamaan TNI dengan Rakyat pada hakikatnya tidak dapat dipisahkan karena pada dasarnya TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan pada suatu saat pasti akan kembali menjadi rakyat. 

"Maka dari itu,  peneguhan kembali semangat kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam bentuk kegiatan bersama, sangat diperlukan" tegasnya.

Menurutnya, program TTMD Kodim 0206/DR, yang saat ini sedang berlangsung Di Desa Gundaling Kecamatan Gunung Sitember Kabupaten Dairi sangat memberikan dampak positif terhadap kemajuan desa yang selama ini terisolir akibat minimnya sarana insfrastruktur jalan maupun sarana lainnya.

“Dengan adanya kegiatan TMMD Diharapkan prajurit TNI dapat lebih  merasakan dan mengetahui denyut nadi aspirasi masyarakat secara langsung sehingga prajurit semakin peka dan tanggap terhadap permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitarnya dan berkat kemanunggalan TNI dengan rakyat, program TMMD di Desa Gundaling berjalan lancar,“ tegas Letkol Arh. Hadi.


Sebagai pejabat Dandim sangat mengapresiasi kesigapan prajuritnya yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 106 Kodim 0206/DR dalam melaksanakan berbagai kegiatan TMMD baik kegiatan fisik maupun non fisik, sehingga terlihat kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Merupakan cerminan prajurit TNI, bahwa seorang prajurit TNI harus mampu bergandeng tangan dengan masyarakat di berbagai bidang. Karena dengan kekuatan TNI-Rakyat, NKRI dapat terjaga," ungkapnya.

Kepala Desa Gundaling Kecamatan Gunung Sitember Kabupaten Dairi, Elis boru situmorang mengatakan, bahwa program TMMD yang dilaksanakan di desa mereka, diaparesiasi seluruh masyarakat. Apalagi dengan dibukanya jalan dari desa gundaling Kecamatan Gunung Sitember menuju Desa Sinar Pagi Kecamatan Tanah Pinem sehinggga aktifitas dan perekonomian masyarakat menjadi lebih mudah dan lancar serta adanya berbagai fasilitas yang dibangun oleh prajurut TNI melalui program TMMD.


Diyakini usaha-usaha yang bergerak di bidang pertanian dan perkebunan akan semakin berkembang karena akses jalan yang telah dibuka merupakan jalan penghubung yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di desa tertinggal.

"Warga desa berharap adanya peningkatan taraf hidup dan untuk itu warga juga harus memahami apa yang harus dilakukan dan kepada siapa kita untuk bekerjasama," ujarnya (PS/NINING)
Komentar Anda

Terkini: