Presiden Jokowi Turunkan Tim Lengkap Para Menteri Kunjungi Wamena Dipimpin Menkopolhukam,Panglima TNI,Kapolri,Mensos,Menkes,Kepala BSSN Dan Menteri BUMN

/ Selasa, 08 Oktober 2019 / 23.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-WAMENA-
Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. bersama Menkopolhukam RI Bapak Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Wiranto, S.H., S.I.P,; Menteri Sosial, Bapak Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si.,  dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., tiba di Bandara Wamena menggunakan Pesawat Hercules TNI AU,Selasa(08/10/2019) Pukul 14.15 WIB


Kedatangan rombongan, disambut langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpau, beserta Pejabat Utama Polda Papua dan Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, S.E M.Si beserta Forkopimda.

Dalam kunjungan kali ini Kapolri di dampingi oleh Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., Asops Kapolri, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si. dan Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.


Kemudian rombongan menuju Kodim 1702 Cinderawasih untuk meninjau lokasi pengungsian, setelah tiba langsung melaksanakan makan bersama dengan para pengungsi di halaman tengah Kodim 1702 Cinderawasih.

Dalam kesempatan tersebut,  Menkopolhukam mengajak berdialog kepada para pengungsi yang dimana,  kedatangannya ke Wamena dalam rangka menyampaikan pesan dari Bapak Presiden RI yaitu Pemerintah akan segera membangun sarana prasarana,  fasilitas umum maupun pasar dan ruko ruko yang rusak atau terbakar sehingga diharapkan kondisi perekonomian di Wamena segera pulih kembali.


Selain itu,Panglima TNI dan Kapolri juga menyakinkan kepada para pengungsi dan masyarakat baik pendatang maupun asli menjamin keamanan di wilayah Wamena dan sekitarnya karena telah menerjukan 1000 pasukan.

Pada kesempatan itu,  Menteri Sosial juga memberikan bantuan secara simbolis kepada Bupati Jayawijaya untuk pembangunan Ruko yang rusak/terbakar.


Selanjutnya Menkopolhukam,   Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan menuju gedung  Aithousa Betlehem Wamena untuk melaksanakan tatap muka dengan tokoh agama,  tokoh adat dan tokoh masyarakat di Wamena yang dimana dalam kegiatan tersebut Menkopolhukam RI maksud dan tujuan ke Wamena yaitu menyampaikan pesan Presiden RI serta akan mengakomodir dan melaporkan saran atau pesan dari tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama ke pihak terkait bahkan ke Presiden RI.(PS/RIADI)



Komentar Anda

Terkini: