Suaranya Bikin Adem,Ahmad Mabrur Sinambela Pria Muda Berusia 16 Tahun ini Nyanyikan Nasyid berQasidah Sampai Tingkat Nasional, Pemkab Tanjungbalai Harus Support Bakat Putra Daerah Tanjungbalai

/ Sabtu, 12 Oktober 2019 / 20.14.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI- Tak disangka-sangka permusikan Indonesia di era millenial ini melahirkan cukup banyak penyanyi muda maupun musisi yang berkualitas serta punya khas masing masing. Nah, yang satu ini dia beberapa penyanyi muda yang sekarang lagi butuh  happening banget di kancah dunia digital, sosial media, YouTube hingga dunia on air maupun off air dan di Daerah dan Nasional.

Jika dulu lagu religi qasidah dilirik sebelah mata, kini lagu tersebut cukup banyak diminati karena banyak bermunculan para penyanyi muda bertalenta yang musikalitasnya boleh dikatakan sejajar dengan para penyanyi di kancah internasional lainnya. Siapa dia? Berikut profil kisah penyanyi muda Putra Daerah Kota Tanjungbalai  yang berpengalaman menyanyikan religi Nasyid qasidah Muslim yang hadir di Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Kota Medan Hingga Tingkat Nasional.

Ya ini dia,Ahmad Mabrur Sinambella (16) Warga Sei Dua, Komplek Depag, Kecamatan Datuk Bandar, Kota TanjungBalai menceritakan kisah pengalaman singkatnya saat bincang bincang dengan wartawan Mistar, Jum'at (11/10/2019). Menyebutkan berawal dari lomba di Pekanbaru dulu, Waktu itu pada Tahun 2012 mendaftar la diri untuk ikut perlombaan Nasyid di Tingkat Kota Perdana dan Akhirnya mendapatkan Juara 3 pada waktu itu.

"Alhamdulillah dari awal itu mencoba lagi tahun 2013 -2014. Sampai 2016 Mendapatkan juara 1" Kata Ahmad Mabrur pria yang berparas muda menawan ini tersebut.

Selanjutnya, Pada Tahun 2014 dulu sudah di tawarkan Untuk ke kancah Nasional dari utusan Nasyid di Tingkat  Provinsi.

Di katakan punya Mimpi, Mimpi saya ya bagaiman bisa selalu membanggakan nama Keluarga khususnya nama Nenek dan Umik Ibu saya .

Ya, beliau juga dikenal memang sudah penyanyi Qasidah dari aku belum ada ya. Ucap Ahmad Mabrur.

Mabrur Bersyukur kepada Orangtua yang melahirkan dan membesarkan saya,guru dan sahabat yang senantiasa juga selalu mendukung kegiatan Mabrur dalam menyiarkan Agama Allah ini.

"Mimpi kedepan semoga bisa selalu menyiarkan Agama Allah ini, dan bisa menaikkan nama keluarga selalu dan Kota Tanjungbalai Tempat Tinggal kami".

Sebelumnya kisah penghargaan saya mendapatkan beberapa prestasi,Yakni
Juara 1 Didaerah Tanjungbalai,Tahun 2013-2014 serta 2015 terus menerus dalam perlombaan Qasidah Menyanyi.

Juara 1 provinsi Anak-Anak Tahun 2014-2015 di Tingkat Provinsi,Medan.dan Juara 2 Anak Anak Tingkat Nasional Tahun 2014 Di Palu Sulawesi Tengah, Juara 2 anak anak Tingkat Nasional Di Kendari Sulawesi Tenggara, Juara 3 Remaja Putra tingkat Provinsi Tahun 2018 Serta Sebagai Duta Rohis Nasional di Bangka Belitung pada Tahun 2018 Utusan Kota Tanjung Balai.

Lanjutnya lagi terakhir, Juara 1 FK Metra Tingkat Provinsi Pada Tahun 2019 serta mendaparkan prestasi Penghargaan Penyanyi Terbaik di Kota Tanjung Balai, dan Provinsi Sumatera juga pernah, dan begitu juga di Tingkat Nasional juara 2 Alhamdulillah. Ujar Mabrur pria muda yang tampan ini.

Usia nya relatif sangat muda yang saat ingin beranjak 16 Tahun dan butuh motivasi dan semangat terus dari para senior dan penyanyi dikancah Nasional dan perhatian dari Pemerintah Kota Setempat,Yakni Pemerintah Kota TanjungBalai.

Beliau anak terakhir dari Lima bersaudara,Yakni Abang Nya Nazri, Muhammad Syukron, Syawilda Putra dan Ulul Azmi.

Dirinya diketahui juga berprestasi sampai dikancah dibeberapa Kabupaten/Kota Di Tingkat Nasional lainnya seperti di Palu Sulewesi Tengah, Kendari Sulawesi Tenggara,dan Sumatera Barat untuk mengikuti perlombaan Qasidah Nyanyi dengan khas suaranya yang merdu dan paras nya yang tampan Berhasil membawa Prestasi penghargaan Untuk Membuat nama baik Kota Tanjungbalai kelahiran nya. (PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: