Erwin Siregar Niat Maju Kandidat Balon Walikota Benahi PAD Tanjungbalai Hingga Meningkat

/ Jumat, 22 November 2019 / 22.53.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-Generasi muda menjadi pemimpin belakangan ini semakin menggembirakan. Ini, adalah juga salah satu hasil dari bonus demografi Indonesia yang patut disyukuri.

Salah satu dari sekian banyak genersi muda yang berhasrat maju menjadi pemimpin itu adalah Erwin Syahputra Siregar SH.

“Saya sudah siap menjadi Bakal calon Walikota Tanjungbalai, Sumatera Utara dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020" Kata Erwin

Seorang Pemuda yang pernah berkecimpung di dunia jurnalis(Wartawan)hingga besar di Ibu Kota tidak diragukan lagi sepak terjang nya. Ia maju sebagai kandidat dalam Pilkada 2020 mendatang dengan niat untuk membenahi perekonomian masyarakat daerah setempat dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah(PAD).

Hal itu disebutkan Erwin di hadapan relawan pendukungnya dan sejumlah wartawan dan LSM diKota Tanjungbalai dalam acara deklarasi kesiapan dirinya menjadi kandidat Wali Kota Tanjungbalai.

Bertepat di Raja Bahagia Resto, Tanjungbalai.Kamis (21/11/2019).Mengatakan sambil berbincang bincang dan Tanya jawab dengan sejumlah relawan dan Wartawan dan LSM untuk meniatkan dirinya
akan maju sebagai Bakal Calon(Balon) Wali Kota melalui jalur partai dengan niat membenahi taraf perekomonian warga, meningkatkan PAD, menciptakan lapangan kerja dan membersihkan Tanjungbalai dari peredaran narkoba.Ucap Erwin.

Menurut nya,dia telah mendaftar di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sejumlah partai politik yaitu Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKB, PPP serta Gerindra, dan sudah melakukan lobi-lobi politik dengan pimpinan parpol tersebut.

Erwin mengatakan, jika dirinya nanti terpilih menjadi Wali Kota di tanah kelahirannya Tanjungbalai, maka "kota kerang" itu akan diwujudkan menjadi kota mandiri yang berdaya saing dari sektor pariwisata serta dunia usaha dengan cara menghadirkan investor.

Kota Tanjungbalai, katanya, memiliki sungai dan sejumlah pulau yang jika dikelola dengan baik akan menjadi objek wisata andalan untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah/PAD hingga 200 kali lipat dari PAD Tanjungbalai saat ini.

"Menata potensi alam menjadi objek wisata dan membangun hotel, serta pusat perbelanjaan modal dengan melibatkan investor akan menjadi sumber peningkatan PAD sehingga otomatis menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat untuk mengatasi tingkat kemiskinan," ujar Erwin.

Ia menambahkan, banyaknya Menteri Kabinet dan Anggota DPR-RI yang menjadi teman sekaligus sahabatnya, tentu akan mempermudah niatnya untuk membangun Kota Tanjungbalai ke arah yang lebih baik.

Sebab, siapapun yang menjadi kepala daerah, tanpa jaringan di Pusat maka akan sulit membangun daerahnya.

"Dengan adanya kawan-kawan sekaligus sahabat saya dari kalangan Menteri Kabinet dan anggota DPR-RI, jika menjadi Wali Kota saya berkeyakinan Tanjungbalai maju dari segi pembangunan wisata dan dunia usaha yang berdaya saing akan terwujud," ujar Erwin menjawab pertanyaan pers dan warga lainnya.

Kenapa mau maju, menurut Erwin, Tanjung Balai menjadi salah satu kota yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah pada Pilkada serentak 2020. Itu yang menjadi pendorong bagi Erwin Syaputra untuk ikut memajukan daerah Tanjung Balai.

“Saya menyadari, bahwa sejumlah calon wali kota juga ikut bertarung, namun saya optimis dan sekaligus hendak memajukan wilayah Tanjung Balai,” ujar Erwin Syahputra.

Dengan latar belakang pendidikan Hukum dan pelaku bisnis, kesiapan dan kemampuan Erwin Syahputra Siregar SH untuk memimpin daerah Tanjung Balai sudah tidak diragukan lagi.

Erwin Syahputra mengaku mendapat dukungan dari tokoh masyarakat, pengusaha, pemuda dan warga keturuman Tionghoa Tanjung Balai di Jakarta guna memajukan wilayah Tanjung Balai maju, bersaing dengan wilayah lain di Indonesia.

 "Nantinya akan mewujudkan semua janji politik nya untuk menjadikan kota Tanjungbalai mampu bersaing dengan kota kota lain di Indonesia termasuk dalam pariwisata kedepanya agar meningkatkan PAD". Kata Erwin

Acara pun berlangsung lancar dan penuh keakraban fhoto bersama dengan sejumlah wartawan,LSM dan sejumlah Relawan nya.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: