Kebakaran Hebat di Pasar TPO Monza Tanjungbalai, Ratusan Kios Ludes Dilalap Api

/ Selasa, 26 November 2019 / 08.20.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-Kebakaran hebat terjadi di Pasar TPO Monza (pakaian bekas) di Kota Tanjungbalai. Kebakaran terjadi pada Selasa (26/11/2019), sekitar pukul 00.00 WIB dinihari dan menghanguskan ratusan kios dan lapak jualan pedagang pakaian bekas di Kecamatan Tanjungbalai Utara.

Berdasarkan pantuan di lapangan, kobaran terus melalap bangunan kios-kios pedagang dan menghanguskan barang dagangan berupa 
pakaian bekas yang ada di pasar itu. Tak banyak barang dagangan yang mampu diselamatkan para pedagang, karena api merembet dengan begitu cepat membakar kios kios di Pasar TPO Monza.


Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Tanjungbalai baru turun ke lokasi kebakaran sekitar 1 jam lebih setelah kebakaran terjadi. Meski di bantu warga masyarakat, petugas pemadam kesulitan untuk memadamkan api karena api sudah berkobar hebat. Api baru bisa dipadamkan sekitar beberapa jam kemudian.


Seorang pedagang bernama Birong (44 thn) yang menjadi saksi mata menyebutkan api sangat cepat menyebar menghanguskan kios dan pakaian monza dagangan pedagang yang memang begitu mudah terbakar.


"Kios saya ada tiga hangus dilalap api. Tak ada barang-barang dan dagangan yang mampu saya evakuasi karena api begitu cepat membesar, sedangkan kios saya berada di tengah pasar," ucap Birong.


Di sekitar lokasi kebakaran terlihat warga terus berkerumunan melihat kejadian kebakaran Pasar TPO Monza yang cukup dikenal tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab dan sumber api serta berapa kerugian yang timbul akibat kebakaran ini. Api baru bisa dipadamkan petugas menjelang beberapa jam kemudian dan hanya menyisakan puing-puing.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sedangkan penyebab kebakaran.masih dalam tahap penyelidikan petugas. (PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: