Pemko Padangsidimpuan Dan Pemprovsu Bagikan Bibit Bawang Merah Varietas Bima Brebes, Pupuk Organik Dan Obat - Obatan, Tanaman gratis Kepada Kelompok Tani

/ Kamis, 21 November 2019 / 15.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN- Pemerintah Kota Padangsidimpuan dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menjalankan program Kementerian Pertanian RI yaitu dengan membagikan Bibit Bawang Merah varietas bima brebes, Pupuk Organik dan Obat Obatan Tanaman untuk 10 Kelompok Tani empat Kecamatan di Pemko Padangsidimpuan yaitu Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu dan Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Selasa (19/11).

Pemberian Bibit Bawang Merah Varietas Bima Brebes. Pupuk Organik dan Obat Obatan Tanaman gratis ini bersumber dari hibah APBD  Provinsi Sumatera Utara tahun 2019.
Demikian disampaikan Kadis Pertanian Kota Ir.Parhimpunan Siregar melalui Kabid Tanaman pangan Holtikultura dan Perkebunan  Bambang,SP didampingi Kasi Bustanul Arifin Dalimunthe kepada wartawqn, Rabu (20/11) di ruang kerjanya Desa Baruas Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Bambang,SP mengatakan, pengembangan tahap awal bawang bibit bawang merah, dan Pemberian Pupuk Organik dan Obat Obatan tanaman merupakan program dari Kementerian Pertanian tersebut untuk 10 kelompok tani 4 Kecamatan di Wilayah Pemko Padangsidimpuan.

"Setiap kelompok mendapat bantuan Bibit Bawang Merah, Pupuk Organik dan Obat Obatan Tanaman secara gratis.

Kabid Holtikultura Bambang,SP didampingi Kasi Bustanul Arifin Dalimunthe menyatakan, tujuan pengembangan budidaya bawang merah ini dalam rangka peningkatan pendapatan petani.

"Disamping selaras dengan upaya Direktorat Jenderal Hortikultura Kementan dalam rangka mendorong petani mandiri benih, dan sejalan visi misi Pemko Padangsidimpuan mewujudkan Kota Padangsidimpuan Bersinar katanya.

Menurut Bambang, tujuan lain dikembangkannya budidaya bawang merah yang sektor utama dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Provinsi Sumatera Utara guna menekan angka inflasi

"Kita berharap melalui sarana produksi berupa pupuk dan benih yang diberikan pemerintah ini dapat menghasilkan produksi yang cukup optimal yang pada akhirnya mampu meningkatkan ekonomi petani," ucapnya.

Turut hadir Pemberian Bibit Bawang Merah, Pupuk Organik dan Obat Obatan tanaman gratis Kabid Tanaman pangan Holtikultura dan Perkebunan Bambang,SP, Kasi Bustanul Arifin Dalimunthe, Kordinator Penyuluh KecamatanTenggara, staf tim tehnis Holtikultura Sumatera Utara Nur Gabena Siregar, SP, Kepala Desa Manunggang Julu, petani dan masyarakat.( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: