Bupati Tapsel H.Syahrul M.Pasaribu,SH : Pengajian BKMT Dapat Meningkatkan Pengetahuan Ilmu

/ Jumat, 24 Januari 2020 / 19.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL - Pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dapat meningkatkan pengetahuan ilmu agama. Hal itu disampaikan Bupati Tapsel H.Syahrul M Pasaribu, SH saat menghadiri Pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Miftahul Jannah di Desa Sipange Julu, Kecamatan Sayurmatinggi, Kamis (23/1/2020).

Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, SH dalam sambutannya mengatakan, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) merupakan program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan ilmu agama. Hampir diseluruh provinsi di Indonesia kegiatan tersebut dilaksanakan hingga ke kecamatan di setiap kabupaten/kota.

Sedangkan untuk Kabupaten Tapsel BKMT terbentuk sekitar 9 tahun yang lewat, kata Syahrul saya mendapat mandat dari Ketua PKK Provinsi Sumatera Utara untuk membentuk pengajian BKMT di Tapsel. Alhamdulillah sekarang ini anggota BKMT di Kabupaten Tapsel sudah berjumlah 24 ribu orang," ungkap Syahrul.

" Pengajian BKMT adalah program yang sudah menasional dan BKMT ini merupakan wadah untuk mempertajam pengetahuan khususnya ilmu agama Islam, sehingga perlu terus dikembangkan pada masa-masa mendatang,” sebut Syahrul.


Oleh karenanya saya berharap melalui pengajian BKMT jangan hanya kita sekedar mendengar ceramah, akan tetapi dengan isi ceramah yang disampaikannya dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari serta dapat merubah sikap dan prilaku yang lebih baik sehingga keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dapat semakin meningkat, kata Syahrul.

Sebelumnya Ketua DPRD Tapsel yang diwakili anggota DPRD Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, mari kita selalu perbanyak membaca shalawat kepada nabi Muhammad SAW, seperti ungkapan sebuah syair dari Syech Abdul Gofur yang katanya kalaulah seorang hari ini masalah hidupnya begitu susah maka perbanyaklah shalawat, Insya Allah akan Allah angkat kesulitannya didunia, ungkapnya.

Selanjutnya saya juga sangat mengucapkan terima kasih kepada kita semua terutama kepada pemerintah Kecamatan Sayurmatinggi, begitu juga kepada ibu-ibu pengajian BKMT sehingga dari pengajian ini saya selaku anggota DPRD bisa lebih mengenal dekat dan bisa langsung mendengar apa yang menjadi harapan bapak/ibu sekalian, ucap Dolly.

Pengajian yang diisi dengan tausiah dan doa oleh  Al-Ustadz Ibnu Nahar S.Ag, turut dihadiri Kadis Pariwisata, Camat Sayurmatinggi, Ketua BKMT Kab. Tapsel, Ketua MUI Kec. Sayurmatinggi, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Sayurmatinggi, tokoh adat, tokoh masyarakat dan para jamaah pengajian BKMT. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: