Bupati Tapsel Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Di Marancar

/ Sabtu, 25 Januari 2020 / 09.30.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M Pasaribu, SH menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran 14 rumah di Lingkungan III Kelurahan Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, Jum'at (24/1/2020) sore.

Adapun bantuan dari BPBD Tapsel yang diserahkan Bupati berupa beras 30 kg, pop mie 15 kardus, telur 30 papan, matras 15 lembar, tikar 8 lembar, selimut 15 lembar, tas sekolah 11 buah, Kitwer/perlengkapan bayi 12, alat dapur 15 set, pamilkit/handuk, senter, mantel dan lain-lain 15, serta sandang sebanyak 15 potong.

Sedangkan bantuan dari Dinas Sosial yang diserahkan Bupati, berupa matras biru 36 lembar, tenda gulung biru 12 lembar, selimut 36 buah, peralatan makan 5 buah, familiy kid 24 buah, sajadah 12, seragam sekolah SD 8, seragam sekolah SMP 6 potong, seragam sekolah SMA 3 potong, training pendek 5 baju dan 3 celana serta training panjang 2 potong.

Seluruh bantuan diserahkan kepada penjaga posko untuk selanjutnya disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerima bantuan dari korban kebakaran.

Setelah menyalurkan bantuan, Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, SH memberikan semangat kepada korban yang tertimpa musibah untuk selalu sabar dan tabah serta kuat dalam menjalani ujian atau musibah, serta dapat mengambil hikmah dari semua kejadian tersebut dan mengingat untuk selalu berhati-hati. “Ini adalah pembelajaran bagi kita semua untuk selalu waspada dan berhati-hati, agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” kata Syahrul.

Siapapun orang tidak akan ada yang menginginkan bencana menimpa dirinya, dan bencana bisa terjadi dimanapun dan kapanpun menimpa siapa saja bila Allah SWT berkehendak.

" Oleh karena itu, saya atas nama Pemkab Tapsel turut prihatin bahkan turut berduka atas peristiwa kebakaran yang menghanguskan 14 rumah penduduk pada Kamis kemarin," ucapnya.

Lebih lanjut Bupati berharap kepada seluruh warga yang terkena musibah untuk tidak boleh larut dalam kesedihan, tapi harus bangkit dan terus berusaha untuk masa depan yang lebih baik lagi, harap Syahrul.

la juga menambahkan, bahwasanya musibah ini sudah tentu menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk selalu menyempatkan diri membantu saudara kita yang terkena musibah sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan.

"Ini wujud kepedulian, kebersamaan kita, jangan melihat nilai bantuan yang diberikan tetapi inilah ungkapan dari isi hati kami yang paling dalam untuk ikut merasakan apa yang dirasakan ibu dan bapak sekalian, semoga dengan bantuan ini kiranya dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya minimal dapat meringankan beban tanggungan para korban,” sebut Syahrul.

Turut mendampingi Bupati, Kalaksa BPBD Ilham Suhardi, Ka. BKD Ahmad Suaib Harianja, Kadis PMPTSP Sofyan Adil, Kadis Pariwisata Abdul Saftar, Kadis Perpustakaan dan Arsip Ongku Muda Atas, Camat Marancar Supri Siregar, Kabid Jaminan dan Perlindungan Sosial dan Lurah Pasar Sempurna. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: