Camat Angkola Timur Lantik PAW Kades Huraba Swardan Pane

/ Jumat, 24 Januari 2020 / 20.37.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu,SH yang diwakil Camat Angkola Timur Ricky H.Siregar,S.IP Lantik Kades PAW Huraba Swardan Pane , di aula Kantor Camat Angkola Timur, Jum'at  (24/1)).

Pelantikan dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD ) Kabupaten Tapanuli Selatan Mhd Yusuf Nasution, Danramil 18 Pargarutan, Kabid Pemdes Sucipto, Kepala KUA Kecmatan Angkola Timur,  Mewakili  Kapus Huraba,  Kepala Desa Lurah Se - Kecamatan Angkola Timur,  Ketua TP. PKK Kecamatan, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan tokoh Adat dan keluarga Kades yang dilantik.

Dalam sambutanya Bupati  Kabupaten Tapanuli Selaran H. Syahrul M. Pasaribu, SH yang diwakili  Camat Kecamatan Angkola Timur  menyampaikan bahwa Kades PAW ini merupakan akhir dari rangkaian proses pemilihan Kepala Desa secara langsung oleh masyarakat  desa Huraba beberapa waktu yang lalu, yang diselenggarakan secara demokratis, aman dan terkendali.

Bupati Tapanuli Aelatan yang diwakili  Camat Kecamatan Angkola Timur  Ricky Hadamean Siregar,S.IP  mengucapkan Selamat  kepada  Kepala Desa yang yang baru.


Setelah dilantik segera lakukan rapat kerja dengan aparat desa, cek spj dana desa,tolong dijaga kundusifitas ,dirangkul kembali masyarakat,
Kompak dan solid. Bila ada masalah mari kita musyawarahlan bersama," pungkas Camat.

Pelantikan Kades PAW ini adalah pelantikan Kades yang masa jabatannya dihitung sejak tanggal pelantikan.

Yakni pada hari pelantikan dan akan diberhentikan sesuai dengan sisa masa jabatan Kades yang digantikan yaitu sampai pada Tahun 2023. Jadi Bapak Kades tidak lagi  enam tahun menjabat Kepala Desa.

Camat Angkola Timur  menyampaikan,"  bahwa Kades PAW dipilih untuk memenuhi amanat peraturan perundang-undangan yang berlaku, dengan mengisi kekosongan kepemimpinan Kades defenitif sampai dengan akhir masa jabatan Kades definitif.

"Untuk dipahami dan diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat bahwa ini menggantikan Kades sebelumnya yang meninggal dunia karena sakit," jelasnya.

Sementara Kadis PMD Kabupaten Tapanuli Selatan Mhd. Yusuf Nasution menyampikan, " bahwa setelah dilantik Kades yang baru secara otomatis istri kades adalah sebagai Ketua TP. PKK Desa Huraba. Diminta kepada kepada istri untuk mendukung kinerja Suami sebagai kepala desa.

Dan kepada Kepala Desa Huraba yang baru saja dilantik agar merangkul semua warga maayarakat.  Akhiri semua perbedaan pilihan pada saat Pemilihan Kepala Desa.

Kades yang baru dilantik agar terus belajar dengan kepala desa yang sudah senior,  jangan malu untuk bertanya.

Diakhir sambutannya, " beliau  menyampaikan agar SPJ segera diselesaikan agar jangan sempat BPK turun ke lapangan untuk mensurvey penggunaan dana desa kita. ( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: