HUT Metal Ke 50 Landen Marbun SH Didaulatkan Sebagai Tokoh Masyarakat

/ Rabu, 29 Januari 2020 / 07.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Hut Metal ke 50 Tahun Landen Marbun SH.Di Didaulatkan Sebagai Tokoh masyarakat Metal kelurahan tanjung mulia.

Perayaan hari ulang tahun (HUT) Kampung Metal yang ke 50 tahun sejak 1970 hingga 2020 berlangsung meriah disambut antusias warga, di Gor Metal Jalan Metal V Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli,Sumatera Utara  Selasa (28/02/2020).

Acara ulang tahun diawali dengan doa bersama yang dipandu oleh tokoh agama Budha agar Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan keberkahan dan kemakmuran buat semua masyarakat di Kampung Metal.

Sebelum HUT Kampung Metal, ada kegiatan bakti sosial pembagian 150 paket sembako buat keluarga yang tidak mampu di kawasan Kampung Metal sebut Chandra selaku Kepling 19 di Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli.

Acara HUT Kampung Metal dimeriahkan dengan atraksi tarian ular naga yang dibawakan oleh anggota TNI dari Yonkav / 6 Naga Karimata.

Perayaan HUT Kampung Metal berlanjut dengan makan malam bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua masyarakat di Kampung Metal kelurahan tanjung mulia.

Turut hadir tokoh masyarakat Landen Marbun SH Dan juga Mantan Anggota DPRD kota Medan 4 periode , Ia menyebut kalau acara perayaan HUT Kampung Metal adalah sebagai bentuk rasa syukur dan bahagia semua warga yang dahulu merupakan pengungsi dari Provinsi Aceh.

Sehingga rasa senang masyarakat tersebut dituangkan dalam perayaan hari ulang tahun Kampung Metal yang Ke- 50 ini.

Sementara Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kecamatan Medan Deli, Juklim  dalam moment HUT Ke 50 Metal ini ia mengajak masyarakat kampung Metal harus bersatu, jangan mudah terpecah-belah untuk memperjuangkan alas hak lahan yang mereka tinggal.

Kita berharap Pemerintah memberikan kemudahan bagi masyarakat di Metal untuk memiliki sertifikat tanah apalagi masyarakat di Metal tergolong taat bayar pajak.

Sedangkan Budiman sebagai Ketua Panitia pelaksana HUT Ke 50 Metal mengatakan, Berkenaan dalam HUT Metal  ke 50 ini selain sebagai ajang silaturahmi masyarakat di Metal juga serta  turut melestarikan Budaya Etnis Tionghoa.

Dirinya, berharap kepada masyarakat Kampung Metal agar senantiasa menjalin persaudaraan antar warga hingga terus dipupuk agar menimbulkan rasa guyub dan rasa persatuan Jelas Budiman tandasnya.

(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: