Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Mulai di Kerjakan

/ Jumat, 31 Januari 2020 / 11.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-KAMPAR- Bupati Kampar Buka Secara Resmi  Open Turnamen Pacu Sampan Hari jadi Kampar ke 70. Jalan tol Pekanbaru-Bangkinang Mulai dikerjakan Sampan Bantuan Tak Bisa Difungsikan, Ini Kata Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pelalawan 

Poskota sumatera.com Kualu, Tambang ; Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar Ir. Azwan . M.Si menghadiri Syukuran dan Santunan kepada Anak Yatim dari Panti Asuhan Ar Rohim, bersama PT Hutama Karya (Persero) selaku Investor Jalan Tol, dan PT. Hutama Karya Infrastruktur (HKI) sebagai Kontraktor Pelaksana jalan tol seksi Pekanbaru - Bangkinang yang digelar di Base Camp Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Desa Kuala Kecamatan Tambang pada hari Kamis, 30/01.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Kabid Pertanahan dan Penataan Ruang Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau, Bapak Iwan Suryawan, S.Sos, M.IP yang mewakili Pemerintah Provinsi Riau, perwakilan dari PT. HKI Bapak Rully Santoso, ST selaku Manager Teknik, dan perwakilan dari PT. Hutama Karya (Persero) Bapak Muhammad Razi, ST selaku Engineering Manager.

Acara pemberian santunan kepada anak Yatim ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur atas telah disepakatinya hibah lahan milik Pemkab Kampar untuk dapat dimulainya pekerjaan persiapan Proyek Jalan Tol seksi Pekanbaru - Bangkinang lebih awal sebagai manifestasi perwujudan dukungan penuh Pemkab Kampar dalam mensukseskan pembangunan jalan tol ruas Pekanbaru - Padang yang terdiri dari 6 seksi.

Sebagaimana diketahui bahwa seksi Pekanbaru-Bangkinang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) dari ruas jalan tol Pekanbaru - Padang.

Alhamdulillah Jalan Tol seksi Pekanbaru- Bangkinang telah melewati tahapan persiapan yakni penerbitan SK Penlok yang sangat cepat dari target yang direncanakan berkat sinergi dari semua pihak, yakni dari Pemkab Kampar, Pemprov Riau, Kementerian PUPR, OPD terkait, dan para Kepala Desa yang berada pada jalur Jalan Tol.

Dalam sambutannya Asisten II menyampaikan "bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar mendukung sepenuhnya Program Strategis Nasional dan ini dibuktikan dengan telah disepakatinya hibah lahan pemda di Desa Kualu Nenas seluas 10 Ha lebih agar proyek tol ini bisa dimulai. Pemerintah Kabupaten Kampar berharap semua komponen masyarkaat mendukung program Jalan Tol ini dan juga meminta pihak PT. Hutama Karya (Persero) dan HKI agar memperhatikan kelestarian lingkungan di sepanjang jalan tol ini nantinya."

Adapun setelah hibah dan tahap persiapan pekerjaan pada lahan tersebut, diperkirakan dalam bulan Februari 2020 rencana akan diagendakan Ground Breaking oleh Pemerintah Pusat, Gubernur Riau, dan Bupati Kampar.(PS/NURMAN)
Komentar Anda

Terkini: